Kadistan Kab.Bandung Hj.Ningning: Pemanfaatan Lahan Pekarangan dapat Mendukung Ketahanan Pangan Lokal

Kadistan Kab.Bandung Hj.Ningning: Pemanfaatan Lahan Pekarangan dapat Mendukung Ketahanan Pangan Lokal

Smallest Font
Largest Font

 Bandung.Nkrikitanews.com — Dinas Pertanian Kabupaten Bandung mengelar kegitan edukasi bagi anggota Majelis Taklim (MT) Al- Fathu terkait pemanfaatan lahan pekarangan untuk menanam cabai sebagai upaya pengendalian inflasi di Kabupaten Bandung, Senin (27/8 2024).

“Kami dari Dinas pertanian Kabupaten Bandung akan mengedukasi kepada ibu- ibu MT Al- Pathu dalam rangka pemanfaatan lahan pekarangan menanam cabe untuk mengendalikan inflasi di Kabupaten Bandung,” ungkap  Ir. Ningning Hendarsah M.Si Kepala Dinas Pertanian di sela kegiatan berlangsung.


Dengan edukasi yang kita berikan, bagaimana menanam cabe yang benar yang bisa menghasilkan berbuah yang baik. Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat untuk MT Al- fathu dan juga ini sebagai tugas pokok Dinas Pertanian,” kata Hj. Ningning.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan, bahwa program ini bertujuan untuk mengajarkan para anggota majelis, khususnya ibu ibu mengenai cara bercocok tanam cabai di pekarangan rumah yang diharapkan dapat mendukung ketahanan pangan lokal.

“Diharapkan, langkah kecil ini bisa memberikan dampak besar bagi pengendalian inflasi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Bandung,” harapnya.


Selama kegiatan edukasi ini para peserta mendapatkan materi tentang teknik penanaman cabai, perawatan tanaman, hingga cara memanen yang baik dan benar, tambahnya.

 Kadistan Hj Ningning juga menegaskan, bahwa inisiatif ini adalah bagian dari strategi Pemerintah Daerah dalam menjaga stabilitas harga pangan, serta mendorong peran aktif masyarakat dalam mengatasi inflasi melalui pemanfaatan lahan yang ada di sekitar rumah.

“Alhamdulilah Program edukasi ini disambut antusias oleh para anggota MT Al Fathu, meraka merasa pengetahuan yang diberikan sangat bermanfaat dan berkomitmen untuk menerapkan ilmu yang telah didapatkan di rumah masing – masing,” tukas Ningning

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Jaelani Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow