Disdukcapil Kabupaten Bandung Gelar Bimtek Sosialisasi Tranformasi Digital, Memberikan Pelayanan Terbaik Hak Administrasi Kependudukan 

Disdukcapil Kabupaten Bandung Gelar Bimtek Sosialisasi Tranformasi Digital, Memberikan Pelayanan Terbaik Hak Administrasi Kependudukan 

Smallest Font
Largest Font


 


Bandung.Nkrikitanews
Com - Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bandung menggelar kegiatan Sosialisasi tranformasi layanan sistem digital terkait kependudukan  administrasi  desa. Berlangsung di Hotel  Sutan Raja Convention Centre Soreang, Kabupaten  Bandung, Senin (4/3/2024.)

Kegiatan bimtek ini di ikuti 120 peserta undangan dari kelurahan/desa Se-Kabupaten Bandung dari 31 kecamatan.

Dalam kesempatanya, Kepala Bidang Pelayanan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK), Yudi Heryana menyampaikan bahwa,  Disdukcapil Kabupaten Bandung memiliki standar dan strategi dalam pelayanan digitalisasi termasuk layanan melalui online,  kemudian mengoptimalkan Super Bandung Digital Service (SBDS) Sehingga masyarakat Bandung dan sekitarnya bisa  menerima pelayanan tersebut dengan cara yang mudah cukup melalui digital, ungkapnya. 

" Jadi  masyarakat Kabupaten Bandung bisa dilayani dengan baik, tentunya berbagai macam keluhan dan saran maupun masukan yang selama ini muncul dari masyarakat,  sehingga hal in merupakan respons kita dengan cara perbaikan layanan,”  jelas Yudi.

Yudi menambahkan, terkait dengan kegiatan sosialisasi ini,  agar masyarakat betul-betul dapat memahami dan merespons tentang dokumen kependudukan, " Jadi  jangan mengurus persoalan kependudukan di saat diperlukan, Namun sekarang kita harus  sudah memiliki KTP/KK/Akta kelahiran. Sehingga ketika hal itu dibutuhkan, dengan sendirinya tidak mendadak," tegasnya.

Kita Disdukcapil Kabupaten Bandung terus membangun kemitraan dengan desa dan kelurahan agar masyarakat itu bisa optimal layanannya bahkan kami sampai layanan jemput bola, itu sebetulnya upaya kita bagaimana masyarakat Kabupaten Bandung bisa terlayani hak-hak terkait administrasi kependudukanya, pungkas Yudi.

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Jaelani Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow