Kadinkes Kab Bandung Raih 2 Penghargaan Dari Kementerian Kesehatan RI

Kadinkes Kab Bandung Raih 2 Penghargaan Dari Kementerian Kesehatan RI

Smallest Font
Largest Font

Bandung.Nkrikitanrws.com - Dinas Kesehatan Kab.Bandung meraih 2 penghargaan atas tercapainya indikator pemetaan resiko penyakit Infeksi Emerging dan Dokumentasi rekomendasi tahun 2023 dan penghargaan atas  keberhasilan mencapai target non-polio AFP (NPAFP) rate >3 per 100.000 penduduk <15 tahun dan Discarded (Bukan campak bukan Rubela) Rate >2 per 100.000 penduduk pada tahun 2023.

sebagai yang memiliki Komitmen Instansi Dinas kesehatan Pemerintah Kabupaten Bandung Dalam Rangka melayani kesehatan Warga masyarakat  yang sesuai dengan prioritas  kesehatan nasional. Penghargaan tersebut diberikan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia di Jakarta melalui saluran Zoom pada Kamis (14/03/2023).

“Alhamdulillah, pada hari ini Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Bandung mendapatkan lagi penghargaan sebagai yang berkomitmen terhadap Kesehatan,” jelas Kadinkes usai menerima penghargaan.

Tak lupa Kadinkes Kab.Bandung dr.Hj.Yuli Irnawati Mosjasari,MM  juga menyampaikan terima kasih kepada Menteri Kesehatan RI  yang telah memberikan penghargaan tersebut untuk dirinya dan Kabupaten Bandung.

“Penghargaan ini merupakan suatu motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan di Kab.Bandung, juga berkat andilnya masyarakat dalam menjaga kebersihan dan  kesehatan lingkungan," ucapnya.

Kadinkes dr.Hj Yuli juga menjelaskan, diperlukannya upaya deteksi dini terhadap penyakit baru infeksi emerging (Inferm) adalah mudah menyebar dengan cepat. Dengan pemetaan risiko dapat memberikan panduan bagi setiap daerah dalam melihat situasi dan kondisi penyakit inferm. Selain itu,  ini juga dapat mengoptimalkan penyelenggaraan penanggulangan kejadian penyakit infem di suatu daerah yang difokuskan pada upaya penanggulangan beberapa parameter risiko utama yang dinilai secara objektif dan terukur.

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Jaelani Author

What's Your Reaction?

  • Like
    3
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow