Rumah Zakat Gelar Program "Borong Berbagi" Bagikan 3 Ton Sayuran Di Kecamatan Pangalengan

Rumah Zakat Gelar Program "Borong Berbagi" Bagikan 3 Ton Sayuran Di Kecamatan Pangalengan

Smallest Font
Largest Font

Bandung.Nkrikitanews.com - Dalam rangka membantu para petani dan penjual sayuran  yang ada di wilayah Pangalengan Kab.Bandung, Rumah Zakat laksanakan program Borong Berbagi dikarenakan dengan turunya beberapa harga komoditi sayuran yang saat ini  mengakibatkan kerugian bagi para petani karena  harga sayur anjlok sangat murah tidak sesuainya dengan kos produksi para petani dengan nilai jual yang minim.

 Rumah zakat berinisiatif melaksanakan program Borong Berbagi dengan  membeli beberapa jenis sayuran dari petani langsung bahkan dari para penjual untuk membantu mereka,  karena banyak petani tidak memanen hasil sayurannya karena sulit untuk di jual.


Dalam program borong berbagi dari rumah zakat ini  ada sekitar 3 ton jenis sayuran yang dibeli dari para petani dengan harga di atas harga jual di pasaran. Adapun sayuran yang  di beli seperti Tomat, Kol, Pecay dan sayuran lainya.

Sayuran ini dibagikan secara geratis kepada warga masyarakat yang membutuhkan di sekitaran Kecamatan Pangalengan secara langsung pada hari Minggu 25 Agustus 2024. Ada beberapa tempat  yang menjadi tempat berbagi salah satunya di lapang parkir kantor Polsek pangalengan dan halaman mesjid Ar-Riyah dan titik lain.

 
Salah satu Relawan Insfirasi Rumah Zakat Desa Bedaya Warnasari yang merupakan koordinator Borong Berbagi, Kang Cucum Salman  menyampaikan saat di temui di lokasi oleh awak media, bahwa kegiatan Rumah Zakat berbagi ini merupakan program dalam rangka membantu para petani, karena saat ini harga beberapa jenis sayuran itu murah bahkan minim dan  susah dijual.

" Jadi Kami dari rumah zakat turun untuk membantu petani supaya hasil panennya itu bisa menjadi uang, karena banyak juga petani yang tidak memanennya bahkan membuangnya," ujar Cucum.

Dengan sayuran yang kita beli dari petani, kita bagikan secara cuma-cuma kepada masyarakat di sekitaran wilayah Pangalengan. Tentunya dengan pembagian sayuran ini sekiranya bisa membantu juga bagi para ibu-ibu rumah tangga yang membutuhkan untuk tambahan memasak di keluarganya. 

Rumah Zakat hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan kebermanfaatan dalam membantu dan meringankan permasalahan sosial yang ada, tentunya dengan program rumah Zakat borong berbagi ini bisa dirasakan manfaatnya, "Alhamdulilah masyarakat sangat antusias menyambut program " Borong Berbagi" dan terlihat senang dengan keberadaan kita, pungkas Cucum

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Jaelani Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow