Penyelenggaraan Pemilu Pertama Pemungutan suara di TPS 47 RW 18 Puri Banjaran Asri Berjalan lancar Dan Sukses 

Penyelenggaraan Pemilu Pertama Pemungutan suara di TPS 47 RW 18 Puri Banjaran Asri Berjalan lancar Dan Sukses 

Smallest Font
Largest Font


Bandung.Nkrikitanews.com - Pemilu tahun 2024 disambut meriah warga masyarakat RW 18 desa Jagabaya Kecamatan Cimaung Kab.Bandung, Pesta Demokrasi ini merupakan penyelengaraan pemilu pertama bagi warga RW 18, karena RW 18 merupakan RW Baru setelah melalui pemekaran dari RW 05 Kp.Cadas Ngampar Desa Jagabaya

Dalam kesempatannya ketua KPPS TPS 47 Tejo Hasbulloh mengatakan, pemungutan suara Ini merupakan pelaksanaan pemilu pertama bagi kita dan ini merupakan pembelajaran dengan segala kekurangan dan hambatannya, tetapi kita berupaya memberikan yang terbaik demi mensukseskan pemilu yang jurdil, ungkap Tejo Hasbulloh ketua KPPS TPS 47 RW 18 perum Puri Banjaran Asri.

Untuk melaksanakan pemilu ini sukses dan jurdi, kita sudah berupaya mensosialisasikan kepada warga masyarakat kepada aparatur pemerintahan setempat baik itu RT, RW dan DKM. Alhamdulillah antusias warga RW 18 khususnya TPS 47 hadir di TPS untuk menyampaikan hak politiknya.

Ketua KPPS Tejo mengatakan kegiatan pencoblosan pada  pemilu 2024 ini berjalan dengan lancar, masyarakat sangatlah antusias memberikan hak politiknya di TPS 47, dan sekitar 78 persen masyarakat menyampaikan hak suaranya yaitu 267 DPT dari total 294 DPT, 5 orang DPTB dan 2 orang DPK.

" Kita sudah melakukan sosialisasi secara maksimal pada masyarakat dan itu dibantu oleh semua tokoh, pengurus RT dan RW bahkan kita bekerja sama dengan karang taruna juga pemuda masjid," ungkap Tejo.

Kami selaku petugas KPPS di lapangan sebagai penyelenggara pemilu, yaitu bertugas untuk menyampaikan apa yang pemerintah tugaskan dalam hal ini KPU untuk mengarahkan kepada warga masyarakat untuk melaksanakan pemilu hadir ke TPS dengan semaksimal mungkin, karena Jawa Barat punya target suara sekitar 80% dan alhamdulillah antusias warga sangat baik dalam pemilu ini.

Pesta rakyat 5 tahun sekali ini untuk memilih pemimpin calon pemimpin kedepannya baik itu Presiden dan wakil presiden, Anggota DPD-RI,  anggota Dewan DPR RI, DPRD Provinsi dan Dewan DPRD Kabupaten, ungkapnya.


Saya sebagai ketua KPPS TPS 47 RW 18  mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada tokoh masyarakat ketua RT dan RW termasuk tokoh agama juga ketua DKM yang sudah mengizinkan tempat untuk pelaksanaan pemungutan suara tidak lupa banyak beribu-ribu terima kasih kepada warga masyarakat RW 18 yang sudah mendukung sepenuhnya sehingga pemilu di Rw18 lancar dan mencapai target yang kita inginkan bersama sehingga pemilu ini sukses, pungkas Tejo Hasbulloh

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Jaelani Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow