Gita Niawanti Pengusaha Milenial dari Alam Endah, Hadirkan kepedulian Membangun Daerah

Gita Niawanti Pengusaha Milenial dari Alam Endah, Hadirkan kepedulian Membangun Daerah

Smallest Font
Largest Font


Bandung.Nkrikitanews.com - Gita Niawanti  ketua KUPS Awi langit sekaligus sebagai Owner Awana Resort,  terus berupaya menggali dan kembangkan dunia bisnis wisata alam yang merupakan potensi terbesar yang bisa olah  di wilayah desa Alam Endah Kecamatan Ranca Bali Kab.Bandung.

Gita merupakan seorang pengusaha milenial yang bisa mengembangkan dunia usaha wisata yang saat ini di wilayah Rancabali dan Ciwidey sedang berkembang pesat, dan dirinya cukup berhasil walaupun belum begitu  di dalam menjalankan dunia bisnisnya ini.

Gita Niawanti mengatakan dalam kurun waktu 1 tahun 8 bulan ini saya sudah bisa menyumbangkan dan  berkontribusi sebesar 200 juta kepada desa Alam Endah,  itu hasil usaha yang dimiliki oleh KUPS Awi langit dan bumi Awana resort.

"Jadi saya selaku Ketua KUPS Awi langit dan Owner Awana Resort,  saya sisihkan untuk membantu pembangunan di desa Alam Endah termasuk untuk Rutilahu dan untuk kegiatan yang lainnya, misalnya seperti memberikan donasi kepada warga yang terkena kebakaran dan pemberian santunan kepada anak yatim serta kegiatan-kegiatan yang sifatnya sosial, ungkap Gita Niawanti pada Nkrikitanews.com usai terima piagam penghargaan dari Bupati Bandung dalam  Acara Rembug Bedas yang berlangsung di ponpes Al ittifaq Alam Endah Kecamatan Ranca Bali, Selasa (27/12/2023).

Gita berharap dengan unit usaha yang kita kelola saat ini,  tentunya bisa berkontribusi lebih kepada pemerintah desa Alam Endah, serta saya sangat  berterima kasih kepada kepala desa Alam Endah atas bimbingan dan pendampingan kepada KUPS alam Endah dan Awi langit sehingga bisa mencapai keberhasilan saat ini, ucap Gita Niawanti

Gita menambahkan, Selain itu di dalam mengembangkan tempat wisata Awana Resort tentunya kita juga menggali potensi sumber daya manusia yang ada di desa alam Endah,  kita mempekerjakan masyarakat yang ada sebagai bentuk pemberdayaan masyarakat. Tidak dicukupkan itu saja, kami juga sebagai pengelola wisata mempunyai tanggung jawab untuk menghidupkan perekonomian di masyarakat yang bisa kita bawa ke ruang lingkup wisata, seperti halnya melibatkan para pelaku usaha atau UMKM yang ada di desa alam Endah itu sendiri.

"Jadi setiap ada kegiatan di Awana Resort atau di Awi langit, seperti halnya ada grand opening baik itu ada di alam Endah, tentunya kita menghadirkan para pelaku UMKM masyarakat desa Alam Endah untuk melaksanakan Bazar, agar ekonomi di masyarakat bisa meningkat juga," imbuhnya.

Mudah-mudahan ke depannya KUPS  Awi langit dan Awana Resort bisa lebih terkenal dan berkembang lagi sehingga bisa menjadi contoh bagi kups unggulan di Indonesia karena Awana resort itu menghadirkan suasana alam dengan menghadirkan udara segar, udara bersih jadi silakan healing ke Awana Resort, pungkas Gita.

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Jaelani Author

What's Your Reaction?

  • Like
    2
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    1
    Wow