H.Dedi Bram Ketua APDESI Kab Bandung Mengajak  Kepala Desa Untuk Bersatu Membangun Desa

H.Dedi Bram Ketua APDESI Kab Bandung Mengajak  Kepala Desa Untuk Bersatu Membangun Desa

Smallest Font
Largest Font

Bandung.Nkrikitanews.com -Sebagai wadah berhimpunnya seluruh organisasi desa, desa bersatu merupakan organisasi pemersatu bagi organ-organ desa untuk Indonesia lebih maju.  Organisasi desa bersatu dibentuk  dengan tujuan untuk memberikan kebermanfaan kepada masyarakat yang tentunya berawal dari desa-desa dalam memberikan kesejahteraan di masyarakat  dengan semua programnya yang ada.

Seperti halnya yang di katakan Bram, desa itu harus bersatu apalagi sekarang ada organisasi desa bersatu yang merupakan tempat atau wadah berhimpunya semua Organisasi yang  mempunyai tujuan untuk membangun desa. " Mudah-mudahan dengan organisasi desa bersatu ini tentunya bisa aman nyaman tertib terkendali untuk di desa masing-masing,"  diungkapkan H.Dedi Bram ketua APDESI Kabupaten Bandung saat menghadiri acara pelantikan pengurus DPD desa bersatu Jawa Barat di SOR Jabar Arcamanik Kota Bandung Sabtu 3 Agustus.

Menurutnya, dengan adanya wadah Organisasi desa bersatu ini tentunya sinergifitas dari organisasi yang sudah ada harus bisa terbangun dengan baik jangan sampai terpisah, harus betul-betul bersatu demi membangun desa yang seutuhnya jangan sampai ada desa yang tertinggal  apalagi sekarang ada program  PDT dari kementrian desa.

" Jadi dengan adanya program PDT sekarang tidak mungkin ada desa tertinggal,  apalagi dengan adanya wadah desa bersatu saat ini sebagai tempat berhimpunnya organisasi desa seperti APDESI, ABPEDNAS ,Parade Nusantara dan yang lainya.  insya Allah desa ini akan kukuh," katanya.

Berdasarkan revisi undang-undang desa yang saat ini sudah diterapkan terkait penambahan masa jabatan kepala desa 2 tahun, dari 5 menjadi 8 tahun untuk 2 periode masa jabatan kepala desa. Saya ucapkan terima kasih, karena tentunya ini sebuah amanah yang diberikan oleh negara kepada kita untuk bisa dimanfaatkan dengan tambahan perpanjangan 2 tahun semoga kedepanya para kepala desa ebih amanah dalam menjalankan tugasnya.


"Amanah ini tentunya harus dipergunakan sebaik mungkin jangan sampai dijadikan kesempatan,  tetapi  kesempatan ini dibikin bermanfaat untuk membangun desanya di wilayah masing-masing," harap Bram.

Lebih lanjut Bram juga mengatakan bahwa dengan adanya penambahan masa jabatan ini bukan sebagai penambahan waktu saja, tetapi di harapkan ada juga penambahan anggaran untuk pembangunan.  Mudah-mudahan ada tambah dari anggaran ADPD, DD dan juga aspirasi-aspirasi dewan yang lain, tambahnya.

Dalam kesempatannya Bram juga mengatakan, menjelang tahun politik di Pilkada 2024 di Kabupaten Bandung, saya juga mengajak para kepala desa agar bisa menjaga Marwah kepala desa untuk menjaga netralitas dan mensukseskan Pilkada yang akan dilaksanakan pada bulan November tahun ini.

" Menjelang tahun politik itu memang dilihatnya berat tetapi bagi saya tidak, yang penting masyarakat harus didorong sedemikian rupa untuk melaksanakan pesta demokrasi ini agar bisa  sukses dan kepala desa jangan bersandar kepada salah satu calon. Mari Kita bersama-sama sukseskan Pilkada tahun 2024 di Kab.Bandung dengan sukses riang gembira, pungkasnya.

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Jaelani Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow