Anggota DPRD Kabupaten Bandung  H. Osin Permana, Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H Tahun 2023

Anggota DPRD Kabupaten Bandung  H. Osin Permana, Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H Tahun 2023

Smallest Font
Largest Font

Bandung.Nkrikita.com - Anggota DPRD Kab.Bandung H.Osin Permana Menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang berlangsung di Halaman Madrasah Tsanawiyah  Al Madani Jln.Madur Tengah Desa Sukamaju Kec.Cimaung Kab.Bandung, Kamis (19/10/2023).

Acara maulid Nabi yang di gelar Kamis siang di hadiri majelis taklim, Kepala desa Sukamaju, tokoh masyarakat serta ratusan warga masyarakat desa dan para siswa- siswi MTS AL Madani.

Acara ini diisi dengan ceramah agama oleh beberapa Ustad menyampaikan pesan tauhid pesan-pesan moral motivasi ibadah dan berlangsung dengan khidmat serta lancar dan sedikit disambut canda tawa ustad dan para bapak-bapak ibu-ibu juga para santri-santri dari MTS Al Madani.

Anggota DPRD H.Osin yang sekaligus sebagai Pendiri MTS Al Madani dalam kesempatannya menyampaikan kepada awak media peringatan Maulid Nabi itu merupakan bagian dari kelahiran Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam, Karena Nabi inilah kita bisa beriman dan Karena nabi inilah kita bisa beribadah.

 Sangat penting bagi kita memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW karena ini merupakan bagian dari nikmat besar Karena nabi Muhammad itulah yang memberikan sinar tauhid.

" Jadi dengan sinar tauhid inilah kita, hidup di dunia dan insya Allah nanti di akhirat ada dalam cahaya yang terang benderang," ucapnya.

Haji Osin menyampaikan arti pentingnya ittiba kepada nabi di mana bentuk ittiba itu adalah taat kemudian menjadikan Nabi itu sebagai tauladan dan menjadikan Alquran dan Sunnah menjadi cara berpikir, cara pandang dan sikap kita sebagai manusia yang artinya bahwa Alquran dan as-sunnah menjadi timbangan hidup kita.

" Benar salah menurut Quran dan Sunnah, baik buruk menurut Alquran dan Sunnah, begitupun  pantas dan tidak pantaspun menurut Alquran dan Sunnah,"ujarnya.

Sambung Osin, kita harus bisa mewujudkan sikap hidup kasih sayang sesama mukmin sesama muslim didasari Karena Allah dan harus belajar menyayangi kepada yang membenci kita juga  kita harus belajar  bersedekah kepada orang yang pelit kepada kita lalu harus belajar berbuat baik kepada orang-orang mendzolimi kita,  dan itu adalah ajaran yang dicontohkan oleh Baginda Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam.

Osin menegaskan,apalagi di tahun politik sekarang ini, kita harus belajar untuk menghargai perbedaan dan juga harus belajar mengedepankan kesamaannya.  Kita sebagai warga negara dan bangsa Indonesia yang mana dengan bingkai Pancasila dan di ikat dengan Cita-cita Bangsa,  maka kita kedepankan kepentingan bangsa dan negara ini.

" Kalaupun ada perbedaan dengan sikap politik, itu sesuatu yang wajar karena demokrasi dirumuskan untuk melahirkan pemimpin," pungkasnya


Kang Rey sebagai salah satu penceramah dalam acara, mengatakan bahwa kata Al-Quran itu di akhir zaman ini banyak fitnah dan kata Quran itu kata Allah jalan keluar keselamatan dari fitnah di akhir zaman itu cuma satu yaitu kitabullah Alquran.

Mari kita sama-sama kembali kepada Al-Quran,  ini petunjuk bagi seluruh manusia jadi kalau manusia ini pengen selamat dari fitnah jadi mesti ikut Quran,   Katanya.

 Kang Ray menjelaskan, Bagaimana caranya kalau kita tidak bisa ngaji AlQuran , Ya kita datang kepada para ulama sebagaimana dulu para sahabat kesuksesan mereka dulu dalam Alquran radhiyallahu an warodu'an (mereka orang-orang yang ridho kepada Allah dan ridho kepada mereka).

" inilah puncak kesuksesan manusia dan tentunya kita harus seperti para sahabat di mana mereka mempunyai sosok seorang guru yaitu seorang Rasulullah shallallahu alaihi wasallam," ucap Kang Rey

Semoga kita senantiasa meneladani nabi Muhammad SAW untuk menjalani kehidupan kita di dunia dan kita harus mempersiapkan bekal untuk menuju akhirat dan semoga kita mendapatkan syafaat beliau di akhir kelak. Amin ya robbal alamin, pungkasnya.

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Jaelani Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow