HUT Persatuan Wartawan Pacira Jawa Barat Yang Ke-1 Tahun 2023, Wujudkan wartawan yang Profesional dan Berintegritas.

HUT Persatuan Wartawan Pacira Jawa Barat Yang Ke-1 Tahun 2023, Wujudkan wartawan yang Profesional dan Berintegritas.

Smallest Font
Largest Font

Bandung.Nkrikitanews.com - Persatuan wartawan Pacira mengelar  HUT yang ke-1 berlangsung di Hotel Purnama Ciwidey Kabupaten Bandung,Rabu (15/11/2023).


Kadiskominfo Kab Bandung Yosef Nugraha dalam sambutanya menyampaikan Organisasi Wartawan  PACIRA  semakin eksis sebagai lembaga pers yang profesional yang merdeka dan bertanggung jawab dan bisa menyuarakan kebenaran, mengedepankan etika yang punya nilai-nilai luhur dalam menjalankan pungsi kejurnalisan.


Para wartawan untuk memilih organisasi bebas di mana saja, baik di PWI, Paciran ataupun di manapun, yang terpenting adalah kode etik jurnalistik dan profesionalisme sebagai wartawannya yang harus dikedepankan, ucap Yosef 

Saya ingin mengajak para wartawan di Kabupaten Bandung untuk menjadi matahari ketika siang  menjadi terang sebagai tugas menerangkan kebenaran dan ketika malam matahari itu tetap bersinar meskipun orang melihatnya sinar bulan hanyalah memantulkan sinar ataupun cahaya matahari.

Sebagai kepala Diskominfo, Yosef mengajak pada teman-teman para wartawan,  tugas kita sama tujuan kita itu sama, membangun bangsa ini seperti halnya membangun Kabupaten Bandung yang kita cintai ini dengan menjalankan fungsi edukasi, mm emberikan informasi juga sebagai sosial kontrol.

Mari kita merajuk sebagai sindagritas sebagai kekuatan besar untuk membangun Kabupaten Bandung yang kita cintai ini.

Ketua umum PACIRA  (Pecinta Berita Rakyat) Jawa Barat Bahtiar Sigalingging Dalam kesempatannya menyampaikan, dengan kepengurusan pacira yang saat ini sudah berjalan 1 tahun di mana yang pada awalnya hanya skup 3 kecamatan saja,  Alhamdulillah pada saat ini kita naikkan  menjadi tingkat Jawa Barat di mana pacira sebagai pemberita citra rakyat.

Dengan hadirnya Pacira tentunya kami ingin membentuk jurnalis yang mumpuni dengan cara membikin program kegiatan per 3 bulan ada pendidikan jurnalis dan melakukan pembinaan-pembinaan yang sekiranya perlu dilakukan kepada para wartawan yang ada Organisasi  pacira saat ini.

Tambahnya, Untuk memberikan kontribusi yang lebih besar kepada pemerintah tentunya pastilah kita sudah membentuk Paciran di wilayah kabupaten Bandung Barat kota Cimahi Kabupaten Bogor, kota Bandung, Garut dan kota yang lainnya, sehingga tercapai target sebagai syarat pendirian status untuk di provinsi.

Bahtiar menjelaskan bahwa wartawan yang terhimpun di pacira pada saat ini terdiri dari wartawan surat kabar, online dan YouTube.

Saya berharap setelah membentuk jurnalis yang mumpuni, di mana sudah memenuhi standar Dewan pers, bisa menyampaikan program-program pemerintah yang positif dan apa yang diminta oleh masyarakat itu sendiri bisa tersampaikan kepada pemerintah.

Alhamdulillah kehadiran persatuan wartawan pacira  dalam satu tahun ini di Kabupaten Bandung sangat diterima baik oleh pemerintah, termasuk Diskominfo sangat
 menerima baik keberadaan kami dan mudah-mudahan bisa bersinergifitas baik kedepannya, Pungkasnya.

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Jaelani Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow