Wakil Ketua Umum BPC HIPMI Kab.Bandung R.Fauzan Adhiman Supriatna: Rencana Program Dana bergulir HIPMI Merupakan Penguatan Program Unggulan Kab.Bandung

Wakil Ketua Umum BPC HIPMI Kab.Bandung R.Fauzan Adhiman Supriatna: Rencana Program Dana bergulir HIPMI Merupakan Penguatan Program Unggulan Kab.Bandung

Smallest Font
Largest Font

Bandung.Nkrikita.com - Wakil ketua umum BPC HIPMl Kabupaten Bandung R.Fauzan Adhiman Supriatna  mengatakan, merekrut anggota HIPMI itu tidak sembarangan baik itu anggota maupun pengurus, tentunya harus betul-betul yang bisa bekerja sama dan menjalankan organisasi ini dengan baik.

Kedepannya kita, HIPMI  Kabupaten Bandung harus bisa turun ke bawah agar bisa menciptakan pertumbuhan ekonomi makro dan mikro di masyarakat yang nantinya bisa menciptakan lapangan pekerjaan. Tentunya ini bisa menunjang juga di dalam terlaksananya program pemerintahan daerah khusunya di Kabupaten Bandung ini, ungkap Fauzan saat di temui Nkrikitanews.com usai acara Pelantikan dan Diklat CAB BPC HIPMI Kab.Bandung, di Gedung Budaya Soreang, Kab.Bandung, Selasa (21/11/2023).

" Di dalam dunia usaha,  kejujuran adalah yang utama di banding modal, jujur berani dan tanggung jawab itulah tiga prinsip yang saya pelajari dalam berbisnis," ungkapnya.

Fauzan mengatakan,  HIPMI Kab.Bandung akan bersinergi dan terus mendukung pemerintah Daerah, yang mana dalam programnya HIPMI akan mencetak pengusaha-muda di kab. Bandung guna terciptanya kemajuan  ekonomi di masyarakat.

Dirinya menganggap bahwa dengan munculnya pelaku usaha baru atau pengusaha baru, tentunya kita tidak menjadikan ini sebuah persaingan  melainkan kita sebagai pengurus HIPMI Kabupaten Bandung harus bisa berkolaborasi dan saling mendukung jangan sampai menjadikan itu sebuah hambatan ataupun dianggap sebagai musuh, tegasnya.

Dalam kesempatannya wakil ketua HIPMI Kab.Bandung Fauzan  mengungkapkan bahwa setelah pasca covid-19 hampir semua pengusaha pindah melalui Digital dan itu menjadi salah satu hambatan bagi para pengusaha konvensional,  seperti halnya kita ketahui bersama kondisi di pasar baik itu pasar modern dan tradisional  jadi sedikit agak sepi untuk saat ini karena masyarakatnya merasa nyaman dengan berbelanja online, ungkapnya.

Fauzan berpesan kepada semua pengurus maupun anggota HIPMI Kabupaten Bandung agar jangan lupa akan rumah sendiri, kita harus bermanfaat bagi masyarakat dan bagi orang-orang yang membutuhkan. Dirinya menyampaikan,  kedepannya berencana ingin membuat program dana bergulir untuk anggota dan kepengurusan HIPMI. Selain untuk menghidupkan organisasi dengan program,  tentunya itu bisa digunakan dan di manfaatkan bagi pengurus  bilamana ada yang ingin mengembangkan usahanya tapi terkendala modal kita bisa bantu dari dana tersebut dan itu merupakan suatu rencana yang terkonsep dari kita sebagai pengusaha muda yang ada di HIPMI, ungkapnya.

Dirinya menambahkan, kalau rencana program ini berjalan tentunya ini bisa menjadi sebuah kolaborasi atau program penguatan yang seiring dengan salah satu program unggulannya Kabupaten Bandung,  yaitu bantuan bergulir tanpa bunga tanpa jaminan yang pada saat ini sudah berjalan dan dirasakan oleh masyarakat, di mana program ini sangat luar biasa yang tadinya masyarakat atau pelaku usaha kecil menegah (UMKM) tergantung kepada bang emok sekarang bisa pinjam melalui pinjaman Bergulir  tanpa bunga tanpa jaminan  yang di programkan oleh Bupati Bandung, pungkasnya.

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Jaelani Author

What's Your Reaction?

  • Like
    3
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow