TK.ASSILMI Menggelar Pentas Seni Budaya, Tingkatkan Kreatifitas Anak Dan Lebih Mandiri

TK.ASSILMI Menggelar Pentas Seni Budaya, Tingkatkan Kreatifitas Anak Dan Lebih Mandiri

Smallest Font
Largest Font


Bandung.nkrikitanews.com - TK. ASSILMI menggelar pentas seni dalam rangka membentuk karakter,  mengenalkan dan melestarikan budaya Nusantara kepada siswa-siswi peserta didik yang berlangsung di rumah makan Sadu Soreang, Kamis (13/6/2024).

Kepala sekolah TK.Assilmi, Husnul Hotimah, S.Pd.,MM menyampaikan, tujuan di adakannya pentas seni bagi anak-anak siswa ini adalah untuk memberikan motivasi kepada anak agar kreatif mandiri dan sebagai bekal di kemudian hari, agar bisa mengembangkan harapan kedepannya sehingga daya pikirnya bisa terasah.

Tentunya dengan pentas seni ini, merupakan upaya menggali potensi bagi anak supaya kedepannya bisa terlihat apakah anak ini bisa  sebagai ahli seni baik itu dalam tari maupun yang lainnya, karena  orang tua itu pada dasarnya menginginkan anak itu ke depannya menjadi pegawai, baik pegawai PNS ataupun di instansi lainya.


Husnul Hotimah juga mengatakan,  dalam pentas seni ini terdiri dari beberapa kategori, seperti ada kreativitas anak, motorik anak , literasi, kerajinan anak dan lainya. Sehingga dengan kategori ini semuanya anak bisa mendapatkan piala agar bisa lebih termotivasi dan kita bisa melihat kelebihan dari anak tersebut dalam cbidangnya masing-masing, ungkap Husnul Hotimah kepada NKRI news.com.

Saya sebagai kepala sekolah menginginkan anak-anak didik yang sekolah di TK.ASSILMI yang berada di Kecamatan Katapang Kabupaten Bandung ini bisa menjadi anak-anak penerus generasi bangsa yang mempunyai SDM yang unggul, sehingga bisa membanggakan baik orang tua maupun para gurunya dan berbangsa bagi nusa dan bangsa.

" Kita terus memberikan perhatian kepada anak didik di dalam memberikan pelajaran dengan bekal ilmu untuk menuju masa depannya, ujarnya.


Pada kesempatan yang sama Susi Indrawati,SPd sebagai guru TK.Assilmi mengatakan,
dalam kegiatan pentas seni ini, tentunya kita dari pihak guru lebih menampilkan budaya nusantara dalam pentas seni ini. Dengan lebih ke Wonderland kita untuk memperkenalkan budaya Indonesia, seperti tari-tarian di setiap daerah yang ada di nusantara, katanya.

" Alhamdulillah anak-anak antusias mengikuti pentas seni ini, karena tentunya dengan kegiatan ini bisa  merangsang anak didik untuk mandiri dan berani dan lebih bisa mengenal budayanya sehingga bisa lebih termotivasi dalam kreativitas," ucap susi

 Lebih lanjut Susi menyampaikan, Selain itu kita juga di dalam memberikan bimbingan belajar kepada anak didik selalu menerapkan pembelajaran kobnitif, menghitung dengan nyanyi serta bahasa Inggris dengan nyanyian, begitupun dengan bahasa Sunda yang saat ini harus bisa lebih diterapkan.

Selain itu ungkap Susi, kita juga memperkenalkan terkait  kaulinan tempo dulu, seperti perempet jengkol, sasalimpetan atau yang lainya yang merupakan permainan tempo dulu yang merupakan kearifan lokal sebagai permainan orang Sunda agar tidak tergerus dengan mode zaman dengan penggunaan gadget bagi anak-anak yang saat ini banyak terjadi kekhawatiran di kalangan orang tua.

" Mudah-mudahan dengan pentas seni yang kita laksanakan, anak-anak bisa lebih  berkreasi mengembangkan imajinasinya dan terbentuk karakter kemandirianya," pungkasnya.

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Jaelani Author

What's Your Reaction?

  • Like
    8
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow