Kepala sekolah SMP 1 Ciwidey melepas 329 Siswa-Siswi kelas IX lulusan terbaik.

Kepala sekolah SMP 1 Ciwidey melepas 329 Siswa-Siswi kelas IX lulusan terbaik.

Smallest Font
Largest Font

Bandung.Nkrikitanews.com - SMPN 1 Ciwidey  melaksanakan acara Perpisahan wisuda dan pelepasan Siswa kelas lX untuk anggkatan ke-71 tahun ajaran 2023-2024 bertempat di halaman sekolah SMP Desa Ciwidey Kab.Bandung, Kamis (13/06/2024).

Acara perpisahan wisuda digelar secara meriah dengan menampilkan seni budaya dari berbagai daerah di Indonesia, serta menggelar bazar makanan daerah  hasil kreasi karya siswa-siswi SMP negeri 1 Ciwidey

Sekitar 329 siswa melaksanakan  perpisahan yang mana dihadiri langsung oleh Camat Ciwidey Nardi, Kepala Sekolah SMP1 Ciwidey Ahmad Rohman Somantri, S.Pd, Kapolsek Ciwidey, Bhabinsa,  para Wali Kelas, Komite Sekolah, Pengawas SMP, Orang tua siswa dan tamu undangan.

 Kepala SMPN 1 Ciwidey Ahmad Rohman Somantri mengucapkan terimakasih kepada panitia penyelenggara yang merupakan kolaborasi dari orang tua ,guru dan para siswa dan alhamdullah kegiatan ini  bisa terlaksana dengan baik. selain itu Kepsek Ahmad juga mengucapkan  terima kasih kepada  seluruh Para Guru yang telah memberikan pendidikan kepada siswa-siswi SMP Negri Ciwidey.

Lebih lanjut Ahmad berpesan kepada para siswa-siswi yang di wisuda,  agar untuk terus belajar melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya dan tidak lupa untuk menjaga nama baik almamater sekolah SMP Negri 1 Ciwidey ini, Katanya.


Dalam kegiatan ini kita tampilkan kreasi seni dari berbagai daerah yang mana ini merupakan hasil dari kegiatan P5  yang merupakan kurikulum dari sekolah ini. Dalam program P5 yang kita laksanakan itu merupakan ruang Kreatifitas yang di berikan kepada Siswa- Siswi agar bisa untuk berkreasi berdasarkan imajinasi mereka dan mengembangkan bakat.

  "Saya sebagai kepala sekolah, selalu memberikan ruang kepada siswa-siswi untuk berkreasi seperti halnya dalam kegiatan ini kami tampilkan juga kreasi di bidang kuliner makanan daerah gelar karya  yang merupakan bagian daripada kearifan lokal yang dihasilkan dari siswa-siswi SMP negeri 1 Ciwidey," imbuhnya.

Kepsek Ahmad juga mengatakan, 3 tahun kemarin bapak ibu menitipkan anaknya di negeri 1 Ciwidey. saat ini mereka sudah 3 tahun mengikuti pelajaran dan alhamdulillah dari 329 siswa kelas 9 SMP negeri 1 Ciwidey yang mengikuti ujian mereka semua Alhamdulillah lulus dengan predikat yang baik, ucapnya.

Pada kesempatan ini selaku kepala sekolah saya mengembalikan kembali apa yang telah diamanatkan orang tua siswa kepada kami.

Saya berharap setelah lulus dari negeri 1 Ciwidey, mereka bisa melanjutkan ke sekolah yang lebih tinggi, baik itu sekolah negeri atau swasta itu sama saja, 

" Pada kesempatan hari ini saya melepas anak ibu bapak ibu untuk melanjutkan yang lebih tinggi, pendidikan harus terus di ikuti dan dipelajari, dengan belajar akan meningkatkan  kemapuan skill siswa guna menumbuhkan SDM yang berkualitas. Maka dari itu saya titip bagi siswa yang sudah lulus tidak ada kata malas untuk belajar, lelah untuk belajar, Katanya.

Di waktu yang sama ketua komite sekolah Dr.H.Dudi Wahyudi, SH.MH menyampaikan terima kasih kepada ibu pendidik, para guru semua khususnya bapak kepala sekolah serta wakasek yang telah membina anak-anak kami yang kemarin titipkan untuk mengejam Pendidikan di SMP ini dan sekarang sudah dinyatakan lulus.

" Alhamdulillah untuk kelas 9 tahun ini lulus semua. mudah-mudahan ilmu yang diturunkan oleh bapak ibu guru terhadap anak-anak kami bisa bermanfaat sebagaimana tadi disampaikan bapak kepala sekolah bahwa anak-anak kami bukan milik pribadi tapi milik masa depan,"

Mudah-mudahan ilmu yang sudah diberikan dan diajarkan selama 3 tahun bisa bermanfaat bagi kehidupan anak-anak kami di kelak kemudian hari, pungkasnya.

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Jaelani Author

What's Your Reaction?

  • Like
    1
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow