Reses H. Hen Hen di Desa Margamulya Tampung Aspirasi Wujudkan Kebutuhan Dasar  Masyarakat

Reses H. Hen Hen di Desa Margamulya Tampung Aspirasi Wujudkan Kebutuhan Dasar  Masyarakat

Smallest Font
Largest Font


Bandung.Nkrikitanews.com - 
Wakil Ketua DPRD H. Hen Hen Asep Suhendar dari PDI.P dalam reses masa sidang l Tahun 2023,  berlangsung di Aula Kantor Desa Margamulya  (15/11/2023) turut hadir Kepala Desa Marga Mulya  dan konstituen PDI.P di wilayah Kec.Pasir Jambu Kab Bandung . 

Kades Marga Mulya Dede Odih mengatakan, dengan adanya reses dari Wakil Ketua DPRD H.Hen Hen kesempatan bagi peserta reses dalam hal ini tokoh warga desa Marga Mulaya dalam menyampaikan aspirasi. 

Aspirasi yang sifatnya umum seperti halnya dengan kebutuhan infrastruktur dan kebutuhan lainnya  baik sumur bor yang di perlukan sebagai kebutuhan dasar dan ada 2 titik di Rw 4 dan RW 01 juga Rutilahu yang di perlukan warga masyarakat yang pada saat ini sudah di berikan pak dewan Henhen yang menjadi kewenangan bagi Anggota DPRD Kab Bandung dalam menyalurkan kegiatan aspirasi di dapilnya, imbuhnya.

aspirasi yang muncul dari warga menurut Dede Odih , berdasarkan kebutuhan yang betul di butuhkan dan  sebaiknya pengajuan aspirasi diluar Kegiatan Musrenbang sehingga pihak dewan bisa mengakomodir menjadi agenda kinerja dewan untuk ditindak lanjuti.

Alhamdulillah tahun 2023 ini desa Margamulya sudah ditetapkan dalam Perdes menjadi desa mandiri, Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak henhen Asep Suhendar sebagai anggota DPRD Kabupaten Bandung yang sudah memberikan Aspirasinya kepada warga masyarakat kami.

Dalam kesempatannya anggota Dewan DPRD Kabupaten Bandung dari Praksi PDI perjuagan yang merupakan Wakil ketua DPRD Kab.Bandung H. Hen Hen Asep Suhendar,  saya merasa bersukur dalam reses kali ini karena dihadiri para sesepuh PDI.P dan kesempatan saya dalam masa reses kesempatan untuk bertemu dengan konstituen untuk bersilaturahmi.

Reses merupakan masa istirahat di mana ini menjadi kewajiban untuk datang kepada wilayah sebagai dapilnya untuk bersilaturahmi di mana secara ketenagaan diwajibkan untuk menyerap aspirasi yang ada dari masyarakat, baik infrastruktur kelompok ternak petani perikanan baik itu pelatihan perbengkelan servis dan lainnya.

Kami berkewajiban untuk mengingatkan kepada masyarakat bahwa yang namanya aspirasi tidak hanya infrastruktur, bukan saja jalan gang  ataupun TPT juga sumur bor yang kemarin beres dan tentunya itu harus di manfaatkan sebaik-baiknya.

Hehen menambahka, bahwa warga masyarakat supaya bisa mengambil hak-haknya sebagai warga masyarakat dengan mengaspirasikanya,  saya akan mengakses semua itu untuk membantu warga masyarakat termasuk  mengakses anggaran-anggaran yang ada di kabupaten Bandung


Henhen menjelaskan,  dalam menyerap aspirasi untuk ditindak lajuti dengan dasar skala prioritas, disesuaikan dengan anggaran yang ada jelasnya tidak semua aspirasi terakomodir karena ranah lain yaitu Musrenbang.

Mudah-mudahan aspirasi diluar  infrastruktur seperti halnya penguatan ekonomi dan sudah menjadi kewajiban anggota dewan untuk menampung aspirasi dari masyarakat.

Saya berharap masyarakat dalam menyampaikan inspirasinya tidak melulu dalam waktu reses, kami sebagai anggota Dewan  berkewajiban menyerap aspirasi itu setiap waktu sebab dewan itu tidak ada jam kerja beda dengan ASN dan yang lainnya tetapi saya adalah pegawai masyarakat yang tentunya harus bisa bermanfaat untuk semuanya.

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Jaelani Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow