Pelepasan kelas IX  SMP Yamisa Soreang Tahun Ajaran 2023-2024, Seratus Persen Lulus Tanpa Sarat

Pelepasan kelas IX  SMP Yamisa Soreang Tahun Ajaran 2023-2024, Seratus Persen Lulus Tanpa Sarat

Smallest Font
Largest Font


Bandung Nkrikitanews.com - SMP Yamisa  Soreang melaksanakan acara kelulusan Dan pelepasan 99 orang siswa-siswinya di tahun ajaran 2023-2024 dengan mengusung tema "Raihlah cita-citamu, ciptakan masa depan yang gemilang"  yang berlangsung di Gedung Ormas Soreang Kab.Bandung, Rabu (19/6/2024).

Acara pelepasan dihadiri secara langsung kepala yayasan Miftahu salam (Yamisa) Drs.H.Yayan Hasuna Hudaya, kepal sekolah SMP Yamisa Yanti Latifah Farida, Dewan Guru, Komite Sekolah serta para orang tua /wali Murid.

Kepala sekolah Yanti Latifah Farida menyampaikan, pada hari ini kita melaksanakan pelepasan kelas IX SMP Yamisa angkatan 202- 2024 dengan yang bertepatan  dengan hari tasyrik, ketika semua umat islam sedunia memperingati Idul Adha dan banyak makna yang kita ambil kesabaran, ketaatan yang perlu kita teladani dari seorang Nabi Ibrahim alaihi wasallam. Semoga kita semua mendapatkan  keberkahan atas akhlak dan atas tindakan beliau sebagai nabi yang mulia, ungkap Yanti mengawali sambutanya.

Hari ini adalah hari yang berbahagia, hari yang bersejarah di mana kelas IX SMP Yamisa Soreang tahun ajaran 2023-2024 telah menyelesaikan pembelajarannya selama 3 tahun dan selama 3 tahun tidak terasa waktu begitu berjalan dan harus selesai menyelesaikan pembelajarannya.

" Alhamdulillah segala sesuatu yang kita programkan selama 3 tahun sudah terlaksana dengan lancar dan baik, Saya mengucapkan terima kasih kepada orang tua siswa, wali siswa yang sudah memberikan support dan dukungannya baik itu secara moral, material dan itu semoga menjadi ladang amal sholeh untuk putra-putrinya yang sudah dititipkan kepada kami SMP Yamisa Soreang," imbuhnya. 

Selain itu, saya ucapkan terima kasih pula kepada dewan guru yang senantiasa dgn penuh kesabaran dan penuh dedikasi yang tinggi, mendidik dan membimbing para anak siswanya yang sudah menjadi siswa-siswi yang bermanfaat untuk keluarga masyarakat dan bangsa.tambahnya.

Lebih lanjut Yanti menjelaskan, SMP Yamisa di bawah naungan Yayasan Miftahu Salam sudah berdiri sejak tahun 1982 dan terhitung sudah hampir 41 tahun berjalan. Semoga Kedepanya SMP Yamisa ini bisa menjadi Central sekolah tingkat pertama yang bisa mencerdaskan kehidupan masyarakat dan bangsa sehingga menjadi kepercayaan semua bagi seluruh masyarakat baik itu kalangan bawah menengah sampai atas.


Saya menitipkan dan pesan kepada seluruh putra-putri alumni SMP Yamisa Soreang untuk terus menuntut ilmu, melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi baik itu nanti di sekolah menengah atas di kejuruan atau di Aliyah dan pesantren, itu semua sama yang terpenting kita selalu menggantungkan cita-citanya dengan penuh semangat dan antusias juga berdedikasi tinggi. ketika kita mau berjuang dan  mau menuntut ilmu dengan rajin, insya Allah cita-cita kita akan tercapai, katanya.

" Saya berharap kelulusan angkatan tahun ini, semua siswa-siswinya atau para alumni-alumni SMP Yamisa  Soreang bisa diterima ke sekolah yang memang menjadi tujuan favoritnya,"

Di akhir sambutanya Yanti juga mengatakan, bahwa pada hari ini menjadi hal yang sejarah perpisahan di SMP Yamisa, pelepasan ini bukan segalanya, tetapi silaturahmi dengan almamater dengan para kawan,  para dewan guru itu menjadi bekal dan ilmu untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang paling tinggi. Jangan sampai putus asa, jangan sampai putus Hrapan apalagi putus sekolah, karena sekolah menengah pertama ini masih panjang perjalanannya makanya harus dilanjutkan. harap Yanti.

Yang paling baik manusia itu adalah orang yang  bermanfaat bagi orang banyak, makanya terus Bangkit,  pastikan lakukan  kebaikan kebaikan insya Allah kalian akan mendapatkan kebaikan yang setimpal dan selalu membawa nama almamater dengan baik juga. saya ucapkan selamat jalan Selamat melanjutkan perjuangan menjadi orang yang membanggakan untuk keluarga, masyarakat, bangsa, negara dan agama," ujar Yanti.


Wali kelas IX SMP Yamisa Lutfi Fuadi S.Hum menyampaikan bahwa hari ini adalah  momen yang istimewa, penuh dengan campuran rasa bahagia dan haru. bahagia karena anak kita telah menyelesaikan di tingkat SMP yang terbaik, meskipun masih dalam tahap proses banyak hal yang harus mereka pelajari namun juga saat ini kita akan berpisah.

 Setelah kita sekian lama bersama-sama, saya sebagai seorang guru merasa senang melihat perkembangan kalian, meskipun prosesnya sudah pasti naik dan turun dan hal itu wajar karena itulah yang namanya proses belajar mengajar namun proses tersebut tidak hanya dalam bidang akademis tapi juga dalam sikap dan perilaku keseharian anak-anak, ucapnya.

Selama 3 tahun ini saya bersama rekan-rekan guru yang lain,  berusaha tidak hanya dengan memberikan ilmu pengetahuan tetapi juga untuk membimbing kalian anak-anakku ini dalam mengembangkan sikap yang baik, sikap yang jujur, tanggung jawab, rasa hormat dan kepedulian terhadap sesama.

" Anak-anakku yang tercinta ingatlah bahwa sikap yang baik adalah modal utama dalam menghadapi kehidupan di masa depan,  ilmu pengetahuan yang kalian peroleh selama 3 tahun ini harus dilandasi dengan akhlak Yang mulia. Seorang yang cerdas tetapi tidak memiliki sikap yang baik, tidak akan dihormati dan disegani maka dari itu sebaliknya seseorang dengan sikap yang baik akan selalu dihargai," ujarnya.

Saya mengingatkan kepada kalian semua, sikap penting yang harus selalu dipegang teguh di masa depan yaitu rasa kejujuran, jadilah pribadi yang jujur dalam setiap usaha karena kejujuran adalah pondasi utama dalam membangun kepercayaan dan integritas diri, yang kedua tanggung jawab, selalu bertanggung jawab terhadap tugas dan kewajiban kalian sebagai siswa-siswi. tanggung jawab menumbuhkan kedewasaan diri kalian masing-masing. Yang ketiga hormat,  hormatilah orang tua, hormatilah guru dan sesama. hormat adalah bentuk penghargaan kita terhadap orang lain dan menunjukkan kerendahan kita.  Yang keempat adalah kepedulian,  milikilah rasa peduli terhadap sesama sikap peduli mencerminkan empati dan kasih sayang kita sebagai umat muslim, tandasnya.

Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan para orang tua murid, tanpa dukungan dan doa dari bapak ibu semua tentunya pencapaian ini tidak akan terwujud dan tidak luput juga kepada rekan-rekan guru terima kasih atas kerjasama, dedikasinya selama mendidik dan membimbing siswa-siswi kita ini semoga Allah subhanahu wa ta'ala membalas kebaikan dan usaha kita dengan pahala yang berlipat ganda .

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Jaelani Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow