Peduli Penghijauan Forkopimcam Kecamatan Cimaung Tanam Ratusan Pohon

Peduli Penghijauan Forkopimcam Kecamatan Cimaung Tanam Ratusan Pohon

Smallest Font
Largest Font


Bandung.NkrikitaNews.com - Memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) tahun2023, Unsur Kecamatan FORKOPIMCAM Cimaung  melakukan penanaman pohon di tanah carik desa Warjabakti, Sabtu (01/12/2023).

Giat penanaman pohon yang dilaksanakan merupakan sebagai salah satu Peduli Penghijauan.

Turut hadir unsur Forkopimcam Cimaung , Camat Cimaung H. Dudung, Kapolsek Cimaung dan Danramil, Selain itu, beberapa unsur wilayah di Kecamatan Cimaung pun turut serta dalam kegiatan tersebut seperti dari Puskesmas, UPTD, penyuluh pertanian dan unsur masyarakat sekitar.

Camat Cimaung H Dudung mengungkapkan, penanaman pohon yang dilaksanakan bersama FORKOPIMCAM Cimaung tersebut menjadi salah satu upaya kita dalam  melestarikan alam.

H. Dudung juga mengatakan, penanaman pohon bersama FORKOPIMCAM yang dilaksanakan ini, merupakan dalam rangka peringati hari menanam pohon Indonesia tahun 2023 yang bertujuan untuk melestarikan negeri melalui kegiatan penghijauan sejak dini.

“Penanaman 178 bibit pohon sebagai bentuk kepedulian kita dalam menjaga kelestarian lingkungan. Sekaligus sebagai upaya mencegah terjadinya bencana alam serta mengurangi polusi udara. Sehingga memberikan efek positif bagi masyarakat dan lingkungan hidup,” ujarnya.

Selain itu, kata H.Dudung, dengan kegiatan ini ia berharap dapat mendorong masyarakat untuk punya kepedulian yang sama dengan lingkungan.

“Bila kita menjaga alam, maka alam juga akan menjaga kita. Dengan alam kita bisa terjaga dan dapat mencegah perubahan iklim. Karena penghijauan adalah salah satu hal yang penting untuk kelestarian alam kita.pungkas Dudung

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Jaelani Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow