PC RMI NU Kab. Bandung Gelar Liga Santri Sebagai Jembatan Karir Dan Menjaring Benih Atlit Unggul

PC RMI NU Kab. Bandung Gelar Liga Santri Sebagai Jembatan Karir Dan Menjaring Benih Atlit Unggul

Smallest Font
Largest Font


 Bandung.Nkrikitanews.com - Dalam rangka memeriahkan rangkaian  Peringatan Hari Santri Nasional tahun 2024, PC RMI NU Kab.Bandung  menggelar Liga Santri di Mini soccer Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (14/10/2023).

Sekitar 17 pesantren yang terlibat dalam ajang  Liga Santri dan  terdapat 3 cabang olah raga yang di pertandingan seperti Sepak Bola, Tenis Meja dan Bulu Tangkis.

Kegiatan liga Santri yang di buka secara langsung oleh Dispora Kab.Bandung ini, juga di hadiri oleh Cabub Bandung No Urut 2 dari Koalisi BEDAS lanjutkan HM.Dadang Supriatna yang merupakan Bupati Petahana saat ini.

Dalam kehadirannya, HM. Dadang Supriatna di sambut antusias ratusan para santri yang hadir pada saat itu, terlagi saat dirinya menyapa seluruh para santri dan berswa Foto bersama memperlihatkan kedekatan dengan  kecintaan terhadap para santri yang membuktikan  tidak ada batasan jarak dari seorang pemimpin dengan warganya.

Dalam kesempatanya juga, HM. Dadang Supriatna atau Kang DS melakukan kick off pada saat pertandingan Sepak Bola Santri antara Ponpes Sirajul Munir vs Pospes Al-Burdah. Kick off atau tendangan  yang dilakukan kang DS merupakan tendangan di mulainya pertandingan dan apresiasinya terhadap para santri. 

 Ketua PC RMI NU Kabupaten Bandung H.Budi Faisal Fariz dalam  kesempatanya menyampaikan, dengan  digelarnya kompetisi liga santri ini sebagai sarana silaturahmi bagi para santri yang ada di tiap pondok pesantren, selain itu semoga kegiatan ini bisa melahirkan bibit atlet unggul dari kalangan santri yang ada di Pondok pesantren.


“Mudah-mudahan dengan silaturahmi ini bisa lebih merekatkan persaudaraan antar santri dan bisa menjadi ajang untuk mengasah bakat di bidang olah raga,” kata Budi


Melalui liga santri ini pasti akan mendapat Santri yang memiliki bakat dan potensial menjadi atlet. Saya menginginkan, para peserta atau Santri yang ikut dalam turnamen ini bisa  menunjukkan prestasi fair play.

" Saya berharap kedepannya para santri ini, khususnya yang berprestasi bisa mendapat support dari Pemkab Bandung dan bisa menjadi bagian atlit dari Pemerintah, bisa mengikuti Platnas untuk memperkuat di Cabang olah raga yang ada di KONI atau PSSI Kabupaten Bandung," ungkapnya.

Saya selaku panitia dari PC RMI NU Kabupaten Bandung, mengharapkan dalam lomba liga santri ini selain dari ajang silaturahmi santri dan antar pondok pesantren kegiatan ini merupakan salah satu bentuk ikhtiar kami juga supaya atlet-atlet ke depan itu bisa lahir dari santri yang berasal dari pondok pesantren Kab.Bandung. "mudah-mudahan liga santri yang kami gelar ini merupakan jembatan karir bagi para santri yang ada di pondok pesantren menjadi benih atlet yang bisa di unggulkan," pungkasnya.

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Jaelani Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow