Gerai Pasti Puas DISTAN Tingkatkan Ekonomi Bagi Kelompok Petani Kab.Bandung

Gerai Pasti Puas DISTAN Tingkatkan Ekonomi Bagi Kelompok Petani Kab.Bandung

Smallest Font
Largest Font


Bandung.Nkrikitanews- Perkumpulan pasar tani (PASTI) bekerjasama dengan Distan Kab. Bandung menggelar acara grand opening gerai Pasti Puas yang berlangsung di halaman Distan (Dinas Pertanian) komplek Pemda Kabupaten Bandung, Selasa 8 Oktober 2024.

 Setiap hari Selasa  sekitar 3 bulan yang lalu  gerai pasar tani ini sudah  berjalan, yang mana kegiatan ini merupakan inisiatif kita bersama sebagai Kelompok tani yang ada di Kab. Bandung untuk mendongkrak omset serta bertujuan untuk memberitahu kepada seluruh karyawan yang ada di komplek Pemda, ungkap Koswara Sekertaris Perkumpulan  pasar tani.


Hari ini kita menyelenggarakan grand openingnya, bahwa setiap hari Selasa ada kegiatan pasar tani Puas atau (pasti), yang mana perkumpulan kelompok  petani ini menjual secara langsung hasil produksinya kepada konsumen dengan harga yang lebih murah.

" Gerai ini kami buka setiap hari Selasa, di sepanjang jalur Dinas   pertanian Kabupaten Bandung dan di area Parkir Cafe Distan," ucapnya.

Dengan diadakannya pasar tani ini, kita berharap bisa mendongkrak pendapatan para kelompok tani yang ada di Kab.Bandung serta memutus rantai pasar, " Agar harga bagi petani bisa lebih tinggi dan bagi konsumen bisa lebih murah, karena petani langsung menjual kepada konsumen tanpa melalui penjual di pasar," ungkap Koswara.

" Alhamdulillah saya bersyukur, Dinas pertanian selalu mensuport kelompok tani. Bahkan untuk kegiatan yang berlangsung saat ini kita juga disupport dan di dukung langsung baik tempat, fasilitas maupun yang lainnya," ujarnya.

Lebih lanjut Koswara sekretaris Perkumpulan Pasar tani (PASTI) Kab.Bandung menjelaskan, untuk gerai pasar tani ini berikut UMKM ada sekitar 17 kelompok termasuk untuk hasil tani yang dijual di gerai PASTI ini. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa terus berjalan dengan baik sehingga para kelompok tani ini bisa mendapatkan nilai lebih dari hasil panen yang di dapatkanya, pungkasnya.

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Jaelani Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow