Ormas BBC Snakers Usik Peduli Gempa Kertasari, Salurkan 800 Paket Sembako Bagi Korban Bencana.

Ormas BBC Snakers Usik Peduli Gempa Kertasari, Salurkan 800 Paket Sembako Bagi Korban Bencana.

Smallest Font
Largest Font


Bandung.NkrikitaNews.com - Ketua Umum Organisasi Masyarakat (Ormas) Seni Budaya Sunda BBC SNAKERS USIK,  H.A. Yuda bersama jajaran pengurus dan anggota DPC Snakers Usik Kabupaten Bandung  kunjungi korban bencana di desa Tarumajaya Kertasari berikan bantuan kemanusiaan, Minggu (22/9/2024).

Rombongan anggota BBC Snakers Usik yang dipimpin secara langsung oleh ketua umum H.A. Yuda tiba di wilayah Kertasari yang menjadi titik Bencana gempa yang terjadi pada hari Rabu Kemarin tanggal 18 September, di sambut kepala desa Tarumajaya yang di dampingi pengamanan  Bhabinkamtibmas. 

Ketua Umum BBC Snakers Usik H.Yuda menyampaikan bantuan langsung dengan memberikan secara  simbolis berupa sembako kepada 10 Orang bagi masyarakat yang menjadi Korban gempa yang mana selanjutnya Ratusan paket sembako yang sudah di siapkan akan di bagikan secara langsung kepada masyarakat desa Tarumajaya di beberapa titik.

" Kami bersama pengurus dan anggota BBC Snakers Usik Hadir di Kertasari dalam rangka menyampaikan kepedulian kami sebagai bentuk Sosial kemanusiaan untuk memberikan bantuan kepada warga masyarakat. Mudah-mudahan dengan bantuan paket sembako yang kami berikan bisa membantu kebutuhan warga masyarakat saat ini," ungkap Ketum Yuda kepada media Nkrikitanews.com.

Kita sebagai Ormas tentunya harus bisa memberikan dampak positif di masyarakat,  seperti halnya dalam momen bencana sekarang di Kertasari Kab.Bandung tentunya kita harus bisa berbuat dan kehadiran kita ini bisa di rasakan manfaatnya oleh  warga masyarakat banyak.

" Jadi Ormas itu harus bisa bermanfaat memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat banyak,  jangan hanya untuk kepentingan pribadi atau golongan. Tentunya kita sebagai ormas harus bisa bersinergi dengan semua elemen baik itu dengan masyarakat secara langsung, instansi instansi pemerintahan juga dengan TNI dan POLRI," tegas Yuda.

Lebih lanjut dikatakan Yudha, bahwa kita hari ini  membawa sekitar 800 paket sembako yang akan kita bagikan kepada warga yang terkena dampak gempa di wilayah desa Tarumajaya Kertasari di utamakan untuk daerah yang belum tersentuh bantuan dari Pemerintah.

Dengan adanya gempa ini kami sangat turut berduka sekali. Semoga para korban bisa ditambahkan, sabar ikhlas dan tetap semangat juga cepat pulih kondisi yang terjadi sekarang ini. Kejadian Ini mengingatkan untuk  kebersamaan buat kami dan  sangat penting dalam rangka memberikan sebuah kepedulian kepada sesama.

"Kami hadir untuk masyarakat dan smoga bermakna untuk membangun kebersamaan menjadikan sebuah  contoh, khususnya bagi semua anggota BBC snakers usik baik dari pusat , korlap, korda dan  Korcab bahwa, " Sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang berguna bagi yang lainnya dan peduli terhadap sesama," pungkasnya.

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Jaelani Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow