Kang Rian Firmansyah Anggota DPR-RI: Pelaku UMKM Harus Bisa Berkreasi Dan Berinovasi Agar punya Nilai Jual

Kang Rian Firmansyah Anggota DPR-RI: Pelaku UMKM Harus Bisa Berkreasi Dan Berinovasi Agar punya Nilai Jual

Smallest Font
Largest Font


Bandung.Nkrikitanews.com - Anggota DPR RI komisi ll dari Fraksi Nasdem Rian Firmansyah hadir di  Cililin GOR Suka Endah Desa Cililin berikan motivasi kepada ratusan para pelaku UMKM untuk menambah pengetahuan terkait manajemen bisnis, acara yang di gelar oleh badan riset dan inovasi nasional (BRIN) bersama DPR-RI komisi Vll disambut para pelaku UMKM dengan interaksi mengupas terkait berbagai macam untuk meningkatkan nilai produk, marketting dan  kreasi yang harus dilakukan pelaku usaha.

Rian Firmansyah anggota DPR RI komisi Vii yang akrab disapa kang Rian dalam kesempatannya mengungkapkan bahwa Agenda BRIN ini adalah kegiatan yang sangat luar biasa, saya bisa berhadapan dan berinteraksi langsung dengan masyarakat para pelaku dan penggiat UMKM.  Semoga dengan kegiatan ini minimal para pegiat UMKM ini bisa tercerahkan dan juga ada inspirasi lebih untuk urusan manajemen bisnisnya baik itu untuk masalah produksi promosi dan distribusinya agar bisa tertata dan ter-manage, ungkap Kang Rian saat di wawancara media Nkrikitanews.com Senin 29 Januari.

Dan saya berharap kepada masyarakat juga pemangku kepentingan dan semua pihak bisa berkolaborasi supaya bisa lebih mempertajam program UMKM ke depan, dan yang paling penting untuk para pelaku UMKM khususnya yang ada di Bandung Barat harus bisa meningkatkan kreasi, menggali ide gagasan dan produk hasil riset dan inovasi agar bisa mempunyai nilai ekonomis dan juga nilai historis yang lainnya agar nantinya bisa juga  menopang  industri pariwisata yang yang ada di Kabupaten Bandung Barat ini.

Kang Rian mengatakan, khususnya di daerah Cililin para pelaku UMKM ini merupakan salah satu penopang perekonomian masyarakat, seperti halnya para pelaku UMKM yang membuat wajit dan terkenal sebagai wajib cililin, tetapi ini harus terus ditingkatkan dari berbagai aspek termasuk inovasi dan kreasinya termasuk dalam kemasan atau packaging dan juga dalam cita rasa, selera dan pelayanan pada konsumen, ujarnya.

Menurutnya, UMKM merupakan sebagai penopang ekonomi kerakyatan di Indonesia bahkan secara nasional dan saya kira UMKM ini adalah ujung tombak dari pada perekonomian nasional sehingga ini perlu ditingkatkan lagi  untuk porsi dan peran pemerintahan keseluruhan baik itu baik pemerintahan pusat maupun daerah dan desa. Saya sebagai wakil rakyat yang duduk di DPR-RI tentunya akan terus mendorong sesuai dengan tugas dan fungsi kami di Parlemen.

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Jaelani Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow