KPU Kab.Bandung Gelar Penandatanganan Fakta Integritas PPK, Jelang Pilkada Tahun 2024 

KPU Kab.Bandung Gelar Penandatanganan Fakta Integritas PPK, Jelang Pilkada Tahun 2024 

Smallest Font
Largest Font

Bandung.Nkrikitanews.com -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung, menggelar acara Penandatanganan Fakta Integritas sekretariat panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur serta Pemilihan Bupati dan wakil Bupati tahun 2024, berlangsung di Grand Sunshine Resort Soreang Kab.Bandung, selasa (4/06/2024). 

Pada kegiatan ini di hadiri langsung oleh  Sekertaris Daerah  (Sekda) Kab.Bandung  Dr.H.Cakra Amiyana mewakili Bupati HM.Dadang Supriatna juga di hadiri Forkopimda Kab.Bandung.

Penandatanganan pakta integritas berlangsung di hadapan seluruh petugas  PPK dari 31 Kecamatan di Kab.Bandung yang disaksikan langsung sekda Cakra miyana, Plt Kejari Bale Bandung Bawaslu, Kaban Kesbangpol juga unsur TNI dan Polri.

Disampaikan oleh Ketua KPU Kabupaten Bandung, Syam zamiat Nursyamsi, bahwa kegiatan penandatanganan Fakta Integritas ini di laksanakan, agar kelengkapan administrasi dan memperpanjang SK para PPK dalam penyelenggaraan pilkada nanti bisa terpenuhi.

 Syam menginginkan dalam tahapan pemilukada nanti ada kerjasama yang baik antara para pihak pengurus sekertariat KPU dan PPK, semoga bisa berkolaborasi dan bersinergi agar nanti dalam pelaksanaanya bisa sukses.

Lebih lanjut dikatakan Syam, selain kekompakan tentunya diperlukan kerjasama yang baik. "Karena ini menyangkut anggaran dari APBD  Pemerintah Kabupaten Bandung dan harus dipergunakan sebagaimana mestinya dan mengerti Tungsi atau tugas dan fungsi masing masing agar menghasilkan kinerja yang baik".katanya

Karena menurutnya, Kalau tidak ada kekompakan didalam bekerja pastinya kedepan tidak akan benar dalam tahapan pekerjaannya. 

"Seperti pada tahun kemarin PPK bekerja dengan baik, dan pada intinya Kami dari KPU berharap mereka bisa bekerjasama dengan baik karena sejatinya sekertariat kpu bisa suporting sistem kepada Para PPK se-Kabupaten bandung dan bisa mempertanggung jawabkan administrasi anggaran yang dipergunakan dalam tahapan pilkada tersebut,  sehingga Pilkada yang akan datang bisa berjalan dengan lancar dan sukses tanpa ekses". Ungkapnya. 

Senada dengan yang disampaikan oleh Plt Kejari Kab. Bandung, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kami dari Kejari akan mengawal seluruh proses tahapan Pemilukada tahun 2024 di Kabupaten Bandung.

Kami berpesan kepada seluruh sekretariat  PPK se-Kabupaten Bandung, agar menggunakan anggaran operasional tahapan pemilu sebaik mungkin dengan  tepat guna, tepat waktu dan tepat jumlah Karena anggaran yang akan bapak ibu gunakan merupakan dana hibah yang berasal dari APBD Kabupaten Bandung 2023-2024.

"Jadi anggaran yang digunakan itu adalah anggaran negara, di mana diperlukannya prinsip kehati-hatian dalam menggunakan dana oprasionalnya," katanya.

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Jaelani Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow