Kades Banjarsari Kang Amey: Rembug Bedas Merupakan Ajang  Silaturahmi Dengan Bupati Berikan Solusi

Kades Banjarsari Kang Amey: Rembug Bedas Merupakan Ajang  Silaturahmi Dengan Bupati Berikan Solusi

Smallest Font
Largest Font


Bandung Nkrikitanews.com - Kepala desa Banjarsari H. Deni Sahidin,S.IP  sambut baik giat Rembug Bedas di Desanya yang dilaksanakan oleh Pemerintahan Kabupaten Bandung melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) yang berlangsung pada hari Rabu (4/9/2024).

Kepala Dinas DPMD Kabupaten Bandung bersama jajaran organisasi perangkat Daerah (OPD) juga turut mendampingi orang nomor satu di Kabupaten Bandung dalam giat Rembug Bedas  rangka menjalin silaturahmi dengan masyarakat. Bupati Bandung hadir di tengah masyarakat dalam upaya menampung aspirasi masyarakat sembari memberikan solusi.

 Kedekatan Bupati Dadang Supriatna atau yang akrab disapa Kang DS dengan masyarakat di Desa Banjarsari terjalin dengan maksud untuk melihat kondisi langsung masyarakat di lapangan, selain itu acara ini juga bertujuan untuk memastikan berjalannya 13 program prioritas Bupati Bandung selama 3,4 tahun kepemimpinannya.

Dalam kesempatanya  Kades Banjarsari H. Deni Sahidin atau yang di sapa kang Amey sangat menyambut dan  mengapresiasi  acara Rembug Bedas ini,  Kegiatan ini merupakan suatu ajang silaturahmi  dari seorang Bupati yang merupakan pemimpin di Kabupaten Bandung dengan masyarakat langsung untuk  mengetahui kondisi sosial masyarakat yang ada, khusunya di desa Banjarsari ini.

"Tentunya melalui kegiatan ini masyarakat bisa berinteraksi langsung dengan pak Bupati, menyalurkan aspirasinya dan ini sangat positif sekali," ungkap Amey.

Alhamdulillah program-program unggulan dari pak Bupati sudah bisa di rasakan manfaatnya oleh masyarakat kami, seperti halnya program pinjaman tanpa bunga tanpa anggunan melalui BPR Kerta Raharja yang selama ini telah berjalan.
Masyarakat sangat terbantu sekali dengan adanya program ini, bahkan  bantuannya sekarang sudah ada yang mendapatkan tambahan yang tadinya 2 juta sekarang sudah menjadi 5 juta karena lancar pembayarannya.

"Jadi masyarakat Banjarsari saat ini sangat merasakan manfaat dari program ini dan sudah ngak pinjam lagi ke Pinjol ataupun ke Bang Emok," katanya.

Lebih lanjut kang Amey mengatakan, program-program dari pak Bupati ini sangat luar biasa ditambah lagi adanya pemberian BPJS ketenagakerjaan buat linmas, guru ngaji, RT, RW.  Ini sangat bermanfaat sekali dan betul-betul dirasakan,  satu contoh kemarin saja linmas dan kepala RW ada yang meninggal langsung mendapatkan tunjangan sebesar Rp 45 juta. " ini real nyata, bahwa program dari pak Bupati  betul dirasakan manfaatnya langsung oleh warga masyarakat," tegas Amey.


Menurutnya, rembug Bedas ini merupakan momen yang sangat luar biasa, ketika Bupati datang ke desa pastinya masyarakat akan senang ketika pemimpinnya hadir di desanya dan kita selaku pemerintahan desa Banjarsari kedepannya akan melakukan peningkatan SDM dan infrastruktur. Kita akan terus membuka peluang dalam segala hal seperti dari sektor Pariwisata begitupun dengan  UMKM yang ada di wilayah untuk siap terus bersaing untuk kemajuan peningkatan ekonomi masyarakat Desa Banjarsari.

" Kita akan memanfaatkan potensi yang ada di Desa Banjarsari ini, bersama masyarakat yang ada di  desa, begitupun dengan Bumdesnya kita akan menggali terus potensi-potensi ini untuk kemajuan kita bersama khususnya bagi masyarakat Desa Banjarsari," pungkas Kang Amey.

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Jaelani Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow