HUT PMI Ke-79, PMI Kab.Bandung  Laksanakan Tugas Pengabdian Dan Kemanusiaan Layani Masyarakat Tanpa Pamrih

HUT PMI Ke-79, PMI Kab.Bandung  Laksanakan Tugas Pengabdian Dan Kemanusiaan Layani Masyarakat Tanpa Pamrih

Smallest Font
Largest Font


Bandung.NkrikitaNews.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupten Bandung menggelar aksi kemanusiaan berupa acara donor darah

 Dalam rangka memperingati HUT Palang Merah Indonesia (PMI) ke-79 yang bertemakan "Aksi Adabtasi,  PMI Kab. Bandung melaksanakan Sunatan Masal dan donor Darah yang berlangsung di Kantor PMI komplek Pemkab. Bandung Soreang, Selasa (17/9/2024).

Selain bekerjasama dengan Pemkab Bandung, PMI bekerja sama juga dengan  Komponen Organisasi lain, baik itu Organ sektoral seperti BAZNAS, Bank BJB serta dari pihak Perusahaan, Ikatan Dokter Indonesia(IDI), Klinik Kesehatan, Persatuan Perawat Nasional indonesia.

Hadiri dalam kegiatan,  Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kab. Bandung Dr. H. A. Tisna Umaran., Dinas Kesehatan, Kapolsek Soreang Kompol Taufiq S.H dan anggota serta unsur lainnya.

Ketua PMI Kab.Bandung Asep Deni Ramdani, S.Ip., A.Md., dalam keteranganya saat di temui di kantornya usai acara berlangsung menyampaikan, kegiatan ini merupakan puncak acara HUT PMI yang ke-79, yang mana dalam HUT PMI ini kita konsentrasikan pada peningkatan kwalitas kesehatan bagi masyarakat.

 Dalam rangkeian kegiatan sebelumnya, kita sudah  menggelar acara Jalan Santai dan pemeriksaan kesehatan juga hari bebas kendaraan bermotor atau Car free Day yang bekerjasama dengan Dishub Kab.Bandung di Lapangan Upakarti.

"Hari ini kita  melaksanakan acara Sunatan masal dengan peserta berjumlah 31 anak dari setiap wilayah di Kab.Bandung dan  donor darah yang di ikuti sekitar 130 orang, dimana ini merupakan puncak acara HUT PMI yang Ke-79," ungkap. Asep Deni.

Lebih lanjut dikatakan Asep Deni, PMI Kab.Bandung saat ini dalam melaksanakan programnya terkonsentrasi pada tiga sektor seperti pada Sosial Kesehatan, Pelayanan Darah dan pelayanan Kebencanaan. Maka untuk mendukung optimalisasi pelayanan tersebut kita  membutuhkan organisasi PMI yang kuat dan kapasitas SDM yang mempuni dan Profesioanal.

 " Tentunya dengan didukung PMI yang berkarakter, yang meliputi 7 prinsip dasar Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah internasional seperti:  kemanusiaan, kesamaan, kenetralan, kemandirian kesukarelaan, kesatuan dan kesemestaan," ucap Asep Deni.

Selain itu, Asep Deni mengungkapkan, PMI Kab. Bandung saat ini bisa memenuhi kebutuhan darah untuk melayani masyarakat dengan bekerjasama dan berkolaborasi dengan unit darah PMI yang ada di wilayah terdekat, karena PMI merupakan kesatuan organisasi yang baik di setiap wilayah. Saya berharap seluruh komponen PMI  tetap bersinergi untuk melaksanakan tugas pengabdian dan kemanusiaan untuk masyarakat.

Kami PMI Kab. Bandung terus melakukan peningkatan SDM bagi para relawan dengan melakukan pelatihan-pelatiahan dan pendidikan untuk bisa mendukung pelayanan sosial kesehatan ,Pelayanan kebencanaan dan pelayanan darah, karena kami sadar PMI membutuhkan Organisasi dan SDM yang kuat mempuni dan profesional guna melayani masyarakat dengan tanpa pamrih karena PMI hadir ada di mana-mana. Pungkasnya.

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Jaelani Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow