DPUTR Kabupaten bandung Gelar Bimbingan Teknisi dan sertifikasi Tenaga Terampil Konstruksi, Untuk Memberikan Keahlian Dan Peluang Kerja

DPUTR Kabupaten bandung Gelar Bimbingan Teknisi dan sertifikasi Tenaga Terampil Konstruksi, Untuk Memberikan Keahlian Dan Peluang Kerja

Smallest Font
Largest Font

Bandung.Nkrikitanews.com — Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Bandung  menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis dan Sertifikasi Tenaga Terampil Konstruksi III yang berlangsung di RM.Sadu Soreang Kab.Bandung, Kamis (12/9/2024)

Acara ini merupakan wujud dukungan kongkret dari Bupati Bandung  HM.Dadang Supriatna bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) dalam meningkatkan kredibilitas dan kompetensi tenaga kerja di sektor konstruksi, serta berkontribusi dalam menurunkan tingkat pengangguran di daerah.

Dalam kesempatanya Kepala DPUTR Kabupaten Bandung, Dr. Ir. H. Zultaqawa, ST., MM, menyampaikan, bahwa kita berkomitmen terhadap pengembangan sektor konstruksi di Kab.Bandung.

 “Bimbingan teknis dan sertifikasi ini dirancang untuk memberikan pelatihan mendalam dan sertifikasi kepada tenaga profesional di bidang konstruksi. Peserta akan mendapatkan pengetahuan terbaru dan keterampilan yang diperlukan untuk memastikan kualitas dan efisiensi dalam proyek konstruksi.” ungkap Zeis saat berikan sambutanya 

Kabid Pengembangan Jasa Kontruksi DPUTR Kab Bandung Nur Hazanah menambahkan, kegiatan Sertifikasi Tenaga Terampil Konstruksi Yanng kita gelar ini merupakan gelombang  ke 3 dan tentunya  sangat penting untuk meningkatkan kemampuan tenaga kerja dalam menghadapi tantangan proyek-proyek konstruksi.

Bupati Bandung HM.Dadang Supriatna dan  Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang sangat mendukung atas kegiatan ini, karena ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk memajukan standar dan praktik konstruksi di Kabupaten Bandung.

" Melalui bimbingan teknis dan sertifikasi tenaga terampil Kontruksi ini, merupakan langkah strategis kami untuk menurunkan tingkat pengangguran dengan meningkatkan keterampilan dan peluang kerja bagi tenaga kerja lokal.” ujarnya.

Saya  berharap bahwa melalui bimbingan teknis dan sertifikasi ini, tenaga kerja di Kabupaten Bandung dapat memperoleh keahlian yang dibutuhkan untuk sukses di sektor konstruksi dan bisa berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi daerah serta dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Kab.Bandung.

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Jaelani Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow