DPC Gajah Putih Kab.Bandung siap Bersinergi Dengan Pemerintah Membangun Seni Budaya Pada Generasi Baru

DPC Gajah Putih Kab.Bandung siap Bersinergi Dengan Pemerintah Membangun Seni Budaya Pada Generasi Baru

Smallest Font
Largest Font


Bandung.Nkrikitanews.com - Paguron Pecak Silat Gajah Putih Mega Pakai Pusaka DPC Kab.Bandung Bersama Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (KESBANGPOL) Kab.Bandung mengelar Kegiatan Seminar Bela Negara, berlangsung di Bale Bambu Resto Soreang, Kamis (9/11/2023).

Ketua Paguron Pencak Silat DPC Gajah Putih Kab.Bandung Liana Trisnawati dalam kesempatannya menyampaikan,  Seminar Bela Negara yang di laksanakan merupakan salah satu program dari pemerintah,  di mana kami Paguron Pencak Silat DPC Gajah putih Kabupaten Bandung merupakan bagian daripada masyarakat sehingga kami harus terlibat langsung dan ada di dalamnya,  karena mau tidak mau generasi-generasi untuk selanjutnya harus memiliki wawasan kebangsaan yang kokoh sebagai penerus bangsa, imbuhnya.

Seminar Bela Negara ini merupakan program pemerintah yang bekerja sama dengan kami Gajah putih Kabupaten Bandung yang di ikuti oleh perwakilan Dewan pimpinan Kecamatan se-Kabupaten Bandung dan Pengurus DPC, ucapnya.

Liana berharap,  dengan adanya kegiatan ini yang merupakan sebagai wawasan kebangsaan,  peserta yang hadir yang merupakan perwakilan dari paguron bisa menularkan sebagai penguatan bagi mereka yang mempunyai generasi-generasi yang sedang dilatih di tempatnya,  agar selain penguatan budaya dan seni juga bisa menanamkan kecintaan dari generasi selanjutnya kepada bangsa dan negara ini.

Pada dasarnya Paguron Pencak Silat Gajah putih di kabupaten Bandung sangat strategis dalam pengembangan budaya,  terutama di era sekarang ini karena tidak dipungkiri bahwa generasi-generasi yang selanjutnya sudah tergerus jaman sehingga kemauan untuk mendalami budaya itu sulit terutama pencak silat, tambah Liana pada Nkrikitanews.com.

Dalam kesempatan yang sama Baban Sobandi S.Pd., MP.d sebagai ketua  Diklat yang merupakan  Penguru DPC Paguron Gajah Putih Kab.Bandung seksi SDM,  turut menyampaikan bahwa, Keberagaman teknologi yang masuk di zaman era Digitalisasi saat ini,  kami DPC Gajah Putih Kab.Bandung berupaya untuk terus mengembangkan budaya khususnya kepada generasi yang milenial,  agar budaya itu terus di lestarikan dan tidak dilupakan.

Jadi dengan keberadaan kami di Kabupaten Bandung tentunya memerlukan kerjasama dengan semua elemen masyarakat, baik itu instansi pemerintah begitupun dengan stakeholder yang ada.  diharapkan ini menjadi kekuatan yang luar biasa di mana ada kerjasama antara Gajah Putih dengan stakeholder yang lain dalam upaya mengingatkan kembali budaya-budaya untuk generasi milenial sehingga budaya ini tidak hilang ditelan zaman, ungkapnya.

"Kami jajaran gajah putih Kabupaten Bandung berupaya menguatkan  itu semua, di mana langkah yang kami bangun yaitu salah satunya dengan akerjasama dengan stakeholder yang ada di Kabupaten Bandung baik itu pemerintah maupun swasta," ucapnya.

Kami berharap dengan program-program  Gajah Putih bisa sedikit banyak memberikan wawasan,  baik itu kepada anggota Paguron Gajah Putih Kabupaten Bandung untuk ikut berperan serta tetap melestarikan seni  budaya khususnya pada generasi-generasi selanjutnya. Dan dengan kegiatan hari ini mudah-mudahan bisa menambah wawasan penggiat silat di Gajah Putih untuk menularkan ke generasi-generasi yang yang selanjutnya, itu yang paling penting, pungkas Baban.

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Jaelani Author

What's Your Reaction?

  • Like
    3
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow