Diah Nurwitasari: Pendidikan Politik Aktivasi pelatihan Saksi Merupakan Iktiar Untuk Menjaga Amanat Rakyat 

Diah Nurwitasari: Pendidikan Politik Aktivasi pelatihan Saksi Merupakan Iktiar Untuk Menjaga Amanat Rakyat 

Smallest Font
Largest Font


Bandung Nkrikitanews.com - Dalam mempersiapkan saksi dari PKS ini merupakan bagian yang sangatPenting karena ini merupakan ikhtiar dalam menjaga amanat rakyat yang berupa suara yang diberikan pada saat pemilu 2024 nanti bisa betul-betul terjaga terbebas dari kecurangan-kecurangan.

Dengan diselenggarakannya pendidikan politik aktivasi pelatihan saksi pileg dan pilpres 2024 ini diharapkan mendapatkan tujuan dan semangat yang sama dan juga para saksi ini agar bisa lebih mengenal PKS lebih dalam jangan sampai mereka sebagai saksi di PKS tetapi mereka tidak merasa punya ikatan, "jadi acara ini digelar agar para saksi ini menjadi satu bagian dari keluarga besar PKS (Partai Keadilan Sejahtera). Ungkap Dipl. Ing. Hj Diah Nurwitasari, Ml Pol, Usai Hadiri acara pendidikan politik aktivasi dan pelatihan saksi pileg dan pilpres 2024 di Rumah makan Sadu jalan Raya Soreang Ciwidey, Rabu (27/12/2023).

Diah juga menjelaskan secara paralel DPD PKS Kabupaten Bandung sudah melaksanakan aktivasi dan pelatihan, secara berturut-turut kita sudah melakukan di setiap Kecamatan seperti di Kecamatan Pangalengan dan kutawaringin, Ciwidey dan di kecamatan yang lainnya. " Jadi awal Januari tahun ini aktivasi dan pelatihan saksi-saksi dari PKS DPD Kabupaten Bandung harus sudah selesai," ujar Diah

Anggota DPR-RI Komisi VII dari Fraksi PKS  Diah Nurwitasari berharap, dalam konsentrasi pileg dan pilpres 2024 nanti 0 kecurangan dan saya berpikir bahwa semua masyarakat pun setuju bahwa di pemilu nanti tidak ada kecurangan sama sekali,  maka dari itu kita dari partai PKS mendorong dengan adanya aktivasi dan pelatihan saksi ini untuk lebih meminimalisir dan tentunya kita juga akan melakukan pelatihan kepada saksi yang lebih teknis tentang pencatatan laporan sistem dan lain-lainnya.

Dirinya menambahkan PKS tidak hanya mempersiapkan saksi yang di lapangan saja tetapi nanti ada saksi PPK saksi di tingkat kabupaten dan seterusnya termasuk sistem pelaporan yang mungkin nanti menggunakan sistem digital dan lainnya yang mana dalam pelatihan ini kita melaksanakan secara dua tahap.

" Saya berharap dalam pemilu nanti masyarakat agar bisa membandingkan antara satu calon dengan calon yang lain dan satu partai dan partai yang lainya,  sehingga masyarakat bisa memilih berdasarkan rasionya bukan karena tekanan dipaksa memilih sesuatu atau bukan karena sebuah pemberian, harapkan masyarakat saat ini bisa memilih calonya dengan akal sehat," tegasnya.

Menurutnya, PKS selalu konsisten dalam membela rakyat di mana PKS menjadi Partai satu-satunya yang menolak kebijakan pemerintah yang memberatkan masyarakat kecil, salah satunya seperti menolak kenaikan BBM, BPJS kelas 3 juga kenaikan ongkos haji,  PKS menolak  tentunya dilakukan bukan karena tanpa sebab karena PKS melihat ada hal yang masih bisa dikurangi dalam komponen biaya itu, dan sesungguhnya pemerintah tidak perlu  sampai menaikkan karena masih bisa menjaga subsidinya dan masyarakat tidak usah merasakan berat dengan kenaikan-kenaikan yang dilaksanakan pemerintah seperti halnya dalam BBM, pungkasnya.

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Jaelani Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow