Di Hari jadi ke-40 Desa Neglasari Gelar Lomba Carnaval Membangun Kekompakan Dan Kebersamaan Warga     

Di Hari jadi ke-40 Desa Neglasari Gelar Lomba Carnaval Membangun Kekompakan Dan Kebersamaan Warga     

Smallest Font
Largest Font


Bandung.Nkrikitanews.com – Dalam Rangka HUT ke-79 RI dan Hari jadi ke-40, Desa Neglasari Kec. Banjaran menggelar  Lomba Carnaval yang di ikuti dari 14 RW dengan ribuan peserta dari warga masyarakat  yang di laksanakan di lapangan Olah Raga jati RW 11 Minggu ( 25/08/2024).

Kegiatan lomba Carnaval di sambut dengan meriah oleh warga masyarakat desa Neglasari. Dalam lomba carnaval yang berlangsung menghadirkan berbagai macam seni pakaian adat suku dari Sabang sampai Merauke sebagai lambang kebhinekaan dengan  banyaknya suku, budaya dan bahasa yang ada di Negara Republik Indonesia.


Kades Neglasari H.Pipin Kusnendi dalam keteranganya mengatakan, kegiatan ini di sambut baik semua warga masyarakat. Alhamdulilah antusias masyarakat memberi warna baru yang lebih maju dan kompak di HUT RI dan HUT desa Neglasari pada saat ini.

" Kegiatan kontes Carnaval Ini sekaligus sebagai ajang silaturahmi untuk mempererat tali silaturahmi antar desa dan menciptakan desa yg lebih maju juga menciptakan desa yang lebih harmonis," ujar Pipin.


Dalam kesempatanya Kades Pipin juga menyampaikan, bahwa  selain  Peringatan HUT Rl yang ke-78, kita juga melaksanakan hajat  desa Neglasari atau hajat lembur yang ke-40 tahun. Hajat lembur ini kita hadirkan beberapa kesenian dari warga masyarakat dan menggelar wayang golek.

Selain itu kita meriahkan juga dengan berbagai rangkeian kegiatan pada  Hari ulang tahun ini, dimulai dengan jalan santai, senam Bedas dan beberapa lomba UMKM dengan disiapkan untuk hadiah utama senam Bedas yaitu umroh dari ketua KORMl Kab.Bandung.

" Mudah-mudahan dengan kegiatan yang kita laksanakan ini, bisa memberikan semangat baru bagi kita semua dalam mengisi kemerdekaan ini dan lebih menciptakan kekompakan, kebersamaan guna membangun desa Neglasari kedepanya untuk lebih maju agar tercapainya visi misi desa guna menciptakan kesejahteraan masyarakat,"  pungkas Pipin.

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Jaelani Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow