BBC Snakers Usik siap mengawal dan Berkontribusi Untuk Kabupaten Bandung Dalam penyelenggaraan Pemilu 2024

BBC Snakers Usik siap mengawal dan Berkontribusi Untuk Kabupaten Bandung Dalam penyelenggaraan Pemilu 2024

Smallest Font
Largest Font

Bandung.Nkrikitanews.com – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kab.Bandung melaksanakan sosialisasi pendidikan politik bagi organisasi masyarakat (Ormas) pengurus BBC Snakers Usik, Minggu  (3/12/2023). Kegiatan tersebut dihadiri dan dibuka langsung Bupati Bandung DR. HM. Dadang Supriatana.
 
Dalam sambutnya Bupati Bandung  menyampaikan, pesta demokrasi layaknya sebuah pesta dan sudah seharusnya berlangsung meriah. Pesta yang didalamnya penuh dengan kebahagiaan, bukan dengan pertentangan, maka pesta demokrasi kali ini harus dijalani dengan suasana yang bahagia.

“Karena pesta demokrasi yang akan kita laksanakan nanti di tahun 2024, akan menentukan arah demokrasi kedepan," ujarnya.

Pelaksana Pemilu sejauh ini Kab.Bandung, menurut Dadang Supriatana , telah berjalan dengan Baik.
“Jadi kita itu tidak boleh apatis, jangan ada yang golput, jangan ada yang cuek. Semuanya harus ikut berpartisipasi dan BBC Snakers Usik harus bisa mengawal langsung agar pelaksananya pemilu di Kabupaten bandung bisa berjalan sukses. Diharapkan BBC Snakers Usik bisa paham apa yang menjadi hak dan tugasnya dan tentunya harus bisa mengawal dan mengamankan pemilu nanti di 2024, yang tentunya harus bisa mempunyai sikap untuk mengawal program pemerintah.

Saya sangat mengapresiasi kegiatan politik yang dilaksanakan  Kesbangpol Kabupaten Bandung dengan BBC Snakers Usik, Saya berharap pola kerja sama seperti ini bisa terus berlanjut untuk memberikan kesempatan dan pemahaman kepada Ormas dan masyarakat.  BBC Snakers Usik harus bisa mengedepankan profesional dengan keterlibatannya nanti ke dalam demokrasi,  mudah-mudahan bisa memberikan kontribusi untuk kemajuan bangsa dan negara yang kita cintai ini khususnya untuk kabupaten Bandung.

Ketua umum BBC Snakers Usik H.Asep Yuda menyampaikan terimakasihnya kepada Bupati Bandung yang sudah bisa menyempatkan hadir dalam acara yang di selenggarakan, ini merupakan kebahagiaan yang tidak terhingga karena dengan pendidikan politik ini kami akan mendapat informasi ilmu dan pengetahuan yang berkaitan dengan politik yang akan disampaikan para narasumber dan ahli dalam bidangnya nanti.

 Asep Yuda sebagai ketua umum BBC Snakers Usik menyatakan kesiapannya dalam  ikut berpartisipasi  menjaga keamanan, ketertiban mewujudkan dan mendukung program-program dan agenda pemerintah dan siap berpartisipasi secara aktif dalam setiap tahapan-tahapan pesta demokrasi dengan menciptakan keamanan ketertiban masyarakat yang kondusif, serta ikut mensosialisasi dan tahapan pemilu kepada masyarakat.

H. Asep juga akan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait jika ada  hal-hal yang berpotensi menimbulkan kerawanan sosial yang akan timbul di masyarakat.Dirinya mengintruksikan kepada anggota,   sebagai ketua umum BBC Snakers Usik, kita harus bisa menata diri menuju kemandirian,  artinya kita semakin hari semakin baik dalam berkegiatan di masyarakat, berbangsa, bernegara dan berpijak kepada aturan dan perundang-undangan. kualitas diri ini tentunya harus  sesuai dengan kemampuan berinteraksi yang didasari oleh hal yang baik dan benar.

Saya memohon kepada peserta pelatihan untuk sungguh-sungguh memperhatikan dan apa-apa yang disampaikan oleh para narasumber nanti karena apa yang disampaikan sangatlah bermanfaat bagi kita semu.(***).

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Jaelani Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow