Kadispusip Kab.Bandung: Aplikasi SRIKANDI Sebagai Aset Penyelamatan Dari Sistem Layanan Arsip Yang Dinamis

Kadispusip Kab.Bandung: Aplikasi SRIKANDI Sebagai Aset Penyelamatan Dari Sistem Layanan Arsip Yang Dinamis

Smallest Font
Largest Font

Bandung.Nkrikitanews.com - DispusipKabupaten Bandung gelar Workshop pengawasan kearsipan internal dan sosialisasi pengenalan aplikasi sistem informasi kearsipan Dinamis terintegrasi (Srikandi),  yang berlangsung di gedung Oryza Sativa Distan, Selasa (27/2/2024).


Kadispusip Kab.Bandung H.Teguh Purwayadi S.STP.,M.SI menyampaikan, Kegiatan ini dilaksanakan berkenaan dengan pengawasan kearsipan yang merupakan salah satu hal nantinya menjadi aspek penilaian yang akan kita laporkan ke Provinsi.

 Teguh menjelaskan terkait penilaian kearsipan  untuk penilaian di tahun 2023, Pemerintahan Kabupaten Bandung belum ada kenaikan yang signifikan berkenaan dengan pelaksanaan pengawasan yang ada di lingkungan pemerintahan Kabupaten Bandung, katanya.

" Mudah-mudahan penilaian untuk kearsipan di tingkat Kabupaten Bandung akan meningkat dalam hal digitalisasi kearsipan bahwa sistem informasi kearsipan. Aplikasi Srikandi ini merupakan faktor utama yang memang sudah dikeluarkan dari tahun 2019, dan hal ini adalah merupakan prinsip yang perlu kita sinergikan bahwa aplikasi Srikandi ini merupakan tolak ukurnya surat eksternal antar Kabupaten dan bisa menginput sistem pelayanan cepat arsip tersebut di mana sebagai aset penyelamatan," ungkapnya.

Lanjut teguh, tidak kurang dari 240.000 arsip yang ada di Depok arsip dan kedepannya akan menjadi depo arsip yang bermanfaat yang akan di tunjang dari  sisi sarana dan prasarana yang memiliki kualitas yang baik.

" Insya Allah di tahun ini melalui tahapan perencanaan untuk Diorama Persi digital yang rencana nanti akan kita bangun di depo Arsip Kab.Bandung, kita sudah dianggarkan sebanyak 5 miliar ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pentingnya arsip di kehidupan kita. Kita memiliki inovasi seperti dilaunchingkanya aplikasi Srikandi ini dan kita sudah bekerjasama dengan penggerak PKK Pokja ll. Mudah-mudahan perilaku kita untuk bisa mengamankan arsip mulai dari diri kita, untuk berkehidupan berkelanjutan itu bisa kita laksanakan dengan baik," Pungkasnya.

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Jaelani Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow