TP-PKK  Cangkuang Wetan Gelar Senam BEDAS  Bersama, Wujudkan Masyarakat  Sehat Yang Tanginas 

TP-PKK  Cangkuang Wetan Gelar Senam BEDAS  Bersama, Wujudkan Masyarakat  Sehat Yang Tanginas 

Smallest Font
Largest Font

Bandung.Nkrikitanews.com --  Dalam rangka menjaga kesehatan dan  meningkatkan peduli hidup sehat dengan berolahraga TP-PKK Cangkuang Wetan Laksanakan olah raga senama Bedas bersama denga warga masyarakat.


Acara senam Bedas ini di ikuti secara langsung oleh Ketua TP-PKK desa Cangkuang Ibu Tini Sriwahyuni,S.Pd dan para kader dari setiap Rw   dan ibu-ibu warga masyarakat Cangkuang kulon dengan di pandu oleh pengurus Kormi Kecamatan Dayeuh Kolot Ibu Yani dan di buka secara langsung oleh Kades Cangkuang Wetan Asep Kusmiadi.

Dalam sambutanya Kepala Desa Cangkuang Wetan Asep Kusmiyadi, S.Pd.I, M.Pd menyampaikan kegiatan Ini merupakan program Bupati Kabupaten Bandung Melalui KORMI (Komite Olah Raga Masyarkat Indonesia) Kab.Bandung. 

Menurutnya kegiatan senam Bedas bersama Kormi ini nantinya bisa  dilakukan oleh kita tiap minggu bahkan setiap hari yang mana dengan senam ini bisa membuat masyarakat untuk lebih sehat dan menjaga kesehatan, katanya.

Kegiatan senam ini harus kita kembangkan dari desa, yang namanya kesehatan itu harus didukung penuh di mana sesuai dengan konsep kami desa Cangkuang Wetan visi misi yang mandiri unggul lahir batin sehingga dengan kegiatan senam Bedas  ini harus ceria dengan unggul fisiknya yang  sehat.

" Kita harus  terus ceria dan semangat,  hari ini kita bisa bahagia dengan Olah raga bersama," ujar Asep.

Asep Berharap, mudah-mudahan ke depannya kita bisa melakukan senam tiap minggu dan dan agar segera dikoordinasikan dengan kader PKK baik yang ada di tingkat RW maupun di Desa karena kegiatan ini merupakan kegiatan positif, " jadi silakan di teruskan kegiatan olahraga ini dan tidak lupa kita harus bisa menjaga bersihan," tambahnya.

Senada yang di sampaikan oleh ketua TP-PKK Cangkuang Wetan Ibu Tini Sriwahyuni, S.Pd, kegiatan senam ini merupakan aktivitas  yang wajib dilakukan oleh masyarakat untuk menjaga kebugaran jasmani karena sangat membantu dalam melatih otot tubuh sehingga bisa membuat tubuh  lebih sehat yang mana melalui Kegiatan senam bisa  mewujudkan budaya Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas)  


Lebih lanjut Tini juga mengatakan, melalui Kegiatan senam pagi ini kita  juga dapat mempererat tali silahturohim, kekompakan dan kerjasama antar masyarakat begitupun dengan para kader PKK yang ada di Desa Cangkuang Wetan Ini.

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Jaelani Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow