Sosialisasi Anti Korupsi Dan Pengaduan  Mendorong Kesadaran Masyarakat Melawan Korupsi

Sosialisasi Anti Korupsi Dan Pengaduan  Mendorong Kesadaran Masyarakat Melawan Korupsi

Smallest Font
Largest Font


Bandung.NkrikitaNews.com - Inspektorat Provinsi Jawa Barat menggelar sosialisasi anti korupsi dan pengaduan masyarakat. Kegiatan sosialisasi antikorupsi yang melibatkan  Elemen masyarakat seperti dari Ormas, Komite Sekolah, Komunitas, perusahaan, media dan unsur lainya yang berjumlah 50 Orang, yang berlangsung di Grànd Hotel Sunshine Soreang Kab.Bandung Selasa (20/8/2024).

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh PLT inspektur pembantu (IRBAN) investigasi inspektorat Provinsi Jawa Barat Bapak Ahmad Muklis,SE.MS.i.,CFrA.

Dalam sambutannya PLT inspektur pembantu (IRBAN) investigasi inspektorat provinsi Jawa Barat bapak Akhmad Muklis.SE.MS.i.,CFrA menyampaikan, kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang memerangi pada korupsi juga meningkatkan pemahaman masyarakat tentang efek negatif korupsi.

Lebih lanjut di katakan Ahmad , bahwa para peserta dalam acara sosialisasi ini akan mendapatkan informasi yang berguna dan bermanfaat untuk meningkatkan pengetahuan kita tentang topik yang akan kita bahas nanti oleh para narasumber terkait korupsi.

" Korupsi bukan kejahatan biasa, Karena dampaknya akan menggerogoti seni-sendi kehidupan bangsa, memperlambat kemajuan dan meningkatkan angka kemiskinan menghambat pemerataan pembangunan dan menimbulkan nepotisme masyarakat. Oleh karena itu, kita harus menempatkan korupsi sebagai ekstra ordinary Crime ( Kejahatan yang luar biasa) yang harus diberantas hingga ke akarnya," ungkapnya.

 Saya berharap kepada para peserta, mewakili masyarakat yang hadir dalam rangka membangun nilai-nilai anti korupsi yang diperoleh dan tentunya sosialisasi ini akan mendorong masyarakat untuk melawan korupsi dengan partisipasi aktif dari semua pihak sehingga diharapkan korupsi dapat dikurangi dan negara dapat menuju masa depan yang lebih bersih dan bermartabat

Melalui kegiatan ini, saya atas nama pimpinan inspektur Daerah provinsi Jawa Barat mengucapkan terima kasih kepada para panitia penyelenggara yang telah bekerja keras dalam persiapan acara ini. Mari kita laksanakan acara ini dengan semangat dan antusiasme yang tinggi,  semoga acara sosialisasi anti korupsi  dan pengaduan masyarakat ini bisa  bermanfaat untuk kita semua.

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Jaelani Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow