Pramuka Kwarcab Bandung Bantu Evakuasi Warga Dan Bagikan Bantuan Nasi Siap Saji Kepada Korban Bencana Banjir

Pramuka Kwarcab Bandung Bantu Evakuasi Warga Dan Bagikan Bantuan Nasi Siap Saji Kepada Korban Bencana Banjir

Smallest Font
Largest Font

Bandung.Nkrikitanews.com - Banjir yang melanda di sejumlah wilayah Kabupaten Bandung akibat hujan deras yang terus menerus turun sejak kamis (11/1/2024) mengakibatkan luapan air dari Sungai citarum menyebabkan terputusnya akses beberapa ruas jalan serta menggenangi perumahan warga di antaranya Kecamatan Dayeuhkolot.

 Atas musibah yang terjadi tersebut, Satuan Tugas Pramuka Pramuka Peduli Kwarcab Kabupaten Bandung berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Bandung bergerak untuk membantu evakuasi warga yang ingin mengungsi ke keluarga di wilayah yang aman.
 
Mengingat masih banyaknya warga yang enggan mengungsi, Pramuka Kwarcab Kabupaten Bandung di bawah kepemimpinan kak Hj. Emma Dety Permanawati, S.Pdi, MM langsung menugaskan tim satgas Pramuka Peduli untuk menyiapkan ratusan makanan siap saji dan mendistribusikannya bagi masyarakat korban bencana banjir yang bertahan di rumahnya masing masing pada jumat (12/01/24).

Melalui sambungan telpon, Indra Septianto, Herlambang selaku Ketua Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Kab. Bandung, mengatakan “Gerakan bantuan ini adalah sebagai wujud pengamalan nilai-nilai Try satya dan Dasa Dharma Pramuka, yaitu Menolong sesama hidup serta wujud ikut serta bakti terhadap Masyarakat," ungkap Indra pada Nkrikitanews.com

Indra juga mengatakan, motto pramuka Kabupaten bandung yaitu Pramuka Bedas, menjadikan semangat lebih bagi tim untuk membantu Masyarakat korban bencana yang ada di Kabupaten Bandung.

Kami dari Kwarcab Pramuka Kabupaten Bandung akan terus berkoordinasi dengan tim yang lainnya untuk membantu masyarakat," Mudah-mudahan dengan bantuan kami berikan dari Kwarcab Pramuka Kabupaten Bandung bisa sedikit membantu kesulitan masyarakat yang tertimpa bencana banjir yang ada di wilayah Kecamatan Dayeuhkolot dan sekitarnya.

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Jaelani Author

What's Your Reaction?

  • Like
    3
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow