Peringati Hari Juang Kartika TNI-AD Ke 78, Kodim 0624/Kab Bandung Bersama Pangdam III Siliwangi laksanakan Karya Bhakti Penanaman Pohon

Peringati Hari Juang Kartika TNI-AD Ke 78, Kodim 0624/Kab Bandung Bersama Pangdam III Siliwangi laksanakan Karya Bhakti Penanaman Pohon

Smallest Font
Largest Font

Bandung.Nkrikitanews.com – Dihari juang Kartika ke-78, Dandim 0624/Kabupaten Bandung Letkol Inf Hamzah Budi Susanto bersama Komandan Sektor 7 Citarum Harum Kolonel Caj (K) Nurjanah Suat, S.Pd., M.Si., sambut kunjungan Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Erwin Djatniko, S.Sos., mengelar Karya Bhakti penanaman pohon dan pemberian sembako yang bertempat di Posko Utama Sektor Citarum Harum Rancamanyar, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Kamis 14 Desember 2023.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pangdam III/Siliwangi, Kapolda Jabar, Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Barat, Forkopimda, Dansektor 7, Danramil 2407/Dayeuhkolot, Danramil 2408/Ciparay, Forkompincam Baleendah, Forkompincam Dayeuhkolot, Kepala Desa Rancamanyar, Kepala Desa Cangkuang Wetan, LVRI, Warakawuri dan tokoh masyarakat dan tamu undangan yang lainnya.

Dalam kesempatanya Dandim 0624/Kab. Bandung Letkol Inf Hamzah Budi Susanto mengucapkan, “terima kasih banyak kepada Pangdam III/Siliwangi para Veteran, Warakawuri, dan semua pihak yang sudah ikut mendukung dalam memperingati hari juang Kartika TNI-AD yang ke 78 Tahun 2023 di selenggarakan secara serempak seluruh Indonesia Kodim beserta jajaran Angkatan Darat (AD) yang terpusat di Bantaeng Sulawesi Selatan,” ucapnya.

Dari pada itu, selain penanaman pohon kegiatan ini juga bersamaan dengan pemberian paket sembako sebagai bentuk tali asih dan kepedulian kepada para Veteran, Warakawuri dan anak yatim piatu, katanya.

“Semoga paket sembako yang di berikan bisa bermanfaat dan berkah untuk kita semua,” imbuhnya.

Lebih lanjut Letkol Inf Hamzah Budi Susanto mengatakan, Kodim 0624/Kabupaten Bandung berkerja sama dengan sektor 7 citarum harum prioritaskan 3 penekanan program dari Kostrad yaitu:

1. Program pembersihan solokan atau parit. Sudah hampir lima kilometer jadi semua jajaran koramil yang tersebar sudah membersihkan solokan dan parit.

2. Pembersihaan Sampah di lingkungan pasar sudah hampir 500 kubik sampah yang sudah dibersihkan dan diangkut ke tempat pembuangan sampah sementara (TPS) yang ada di sekitar pasar.

3. Penanaman Pohon merupakan program jangka panjang dimana penanamannya di lahan kritis hampir 6000 pohon yang sudah ditanam sekitar lahan-lahan kritis, tuturnya.

“Kita akan mencoba membantu sedikit demi sedikit meminimalisir resiko bencana dengan menanam pohon di wilayah Kabupaten Bandung,” terangnya.

Letkol Inf Hamzah Budi Susanto menghimbau, sampah bisa bedampak terhadap banjir jadi salah satu penyebabnya adalah pola kebiasan dari diri sendiri.

“Saya berharap kepada stakeholder dan semua unsur masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan peduli terhadap sampah dan lingkungan. Dari mulai hal terkecil sampah rumah tangga sebelum di buang untuk di pilah terlebih dahulu. Dengan mengunakan konsep 3R (Reuse, Reduce dan Recycle),” pungkasnya.

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Jaelani Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow