Peresmian Program BSMSS DI Pasirmulya, Kades Uma Sangat Mendukung dan Berikan Apresiasi Kepada KODIM 0624/Kab.Bandung

Peresmian Program BSMSS DI Pasirmulya, Kades Uma Sangat Mendukung dan Berikan Apresiasi Kepada KODIM 0624/Kab.Bandung

Smallest Font
Largest Font


Bandung.Nkrikitanews.com - Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) Kodim 0624 Kab.Bandung merupakan program terpadu bakti TNI yang bertujuan untuk mempercepat pembangunan di pedesaan melalui sasaran pisik maupun non pisik dengan memantapkan kemanunggalan TNI bersama rakyat.

Kegiatan ini terintegrasi dengan melibatkan partisipasi masyarakat pada pelaksanaanya, yang mana kolaborasi tersebut adalah langkah cerdas menuju pembangunan desa yang berkelanjutan dan inklusif.

Program BSMSS ini melibatkan beberapa unsur lintas sektor baik pemerintahan daerah, Pemdes dan komponen lainya.

Kepala desa Pasirmulya Kecamatan Banjaran Kab.Bandung U. Rukma Supriadi menyambut baik program yang dilaksanakan TNI melalui Kodim 0624 Kab.Bandung, dirinya sangat mengapresiasi Program BSMSS yang di laksanakan di wilayahnya.

" Saya sangat berterima kasih kepada Kodim 0624/Kab.Bandung dan Pemkab Bandung yang telah meresmikan Program BSMSS di desa kami, smoga dengan adanya program ini desa Pasirmulya kedepanya bisa lebih maju," katanya

Lebih lanjut U.Rukma Supriadi yang akrap di sapa Kades Uma menyampaikan, dengan program ini masyarakat Pasirmulya sudah bisa bekerja sama dengan TNI manunggal dengan begitu erat dan kompak demi pembangunan pisik Jalan dari program TNI ini.

Saya berharap, mudah-mudahan kedepannya program ini bisa berkelanjutan dan pembangunan jalan ini bisa menjadi jalan wisata menuju  wisata budaya puncak Wangun yang ada di wilayah desa Pasir Mulya yang mana nanti  akan di buka secara resmi pada tanggal 25 Agustus 2024  ungkapnya.

Dalam kesempatanya, Kades Uma juga mengatakan bahwa pembangunan jalan ini tentunya bisa menjadi peningkatan ekonomi bagi warganya, karena dengan aset jalan yang ada tentunya para petani bisa lebih mudah dalam melakukan aktivitasnya, terlebih lagi di desa Pasirmulya  kedepanya akan dilaksanakan juga terkait program ketahanan pangan bersama Kodam lll/Siliwangi dan masyarakat,  melaksanakan penanaman padi Gogo di lahan carik desa Pasirmulya.

Kami dari pemerintahan desa Pasirmulya sangat menyambut baik program BSMS dari TNI  melalui Kodim bersama Pemkab Bandung. 

" Semoga  dengan adanya program ini desa bisa lebih maju baik dalam infrastrukturnya maupun secara ekonominya lebih meningkat," pungkas Uma.

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Jaelani Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow