Pemdes Cangkuang Kulon Dorong Senam BEDAS  Sebagai Rutinitas Prilaku Sehat Bagi Warganya  

Pemdes Cangkuang Kulon Dorong Senam BEDAS  Sebagai Rutinitas Prilaku Sehat Bagi Warganya  

Smallest Font
Largest Font

Bandung.Nkrikitanews.com --  Pemerintah Desa Cangkuang kulon bersama warga masyarakat desa melaksanakan giat  Senam Pagi Bedas sebagai Rutinitas Fisik yang runin dilakukan  setiap Jum’at sebagai wujud Perilaku  Sehat dan Bugar.

Dalam acara senam Bedas pagi ini, PJ kepala desa Cangkuang kulon Agus Ali SE, beserta ibu, jajaran pegawai desa, perwakilan kecamatan Kasipem Asep Wahyu, Dinsos,dan jajaran,Babinsa Koramil dan ibu-ibu warga masyarakat Cangkuang kulon.

 Kepala desa Agus Ali SE mengawali sambutannya, yang pertama menyampaikan salam dari ketua kormi Kabupaten Bandung Hj.Emma Dety Permanawati kepada peserta senam.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan, Senam Bedas pagi salah satu program ibu bupati hj Ema DetyPermanawati, dan ini juga merupakan aktivitas fisik yang wajib dilakukan untuk menjaga kebugaran jasmani.

Senam pagi Bedas ini sangat membantu dalam melatih otot tubuh bagian atas sehingga memperlancar peredaran darah sehingga membuat tubuh lebih sehat dan segar. Paparan sinar matahari pagi juga baik untuk tubuh karena kandungan vitamin D alaminya. Jika tubuh sehat dan bugar, kemampuan fokus juga akan meningkat dan memudahkan dalam menyelesaikan tugas sehari-hari.ujarnya. 

Dalam kesempatan yang sama Kasipem Kecamatan Dayeuhkolot Asep Wahyudi sebagai perwakilan dari Kecamatan berkunjung ke Kantor desa Cangkuang kulon untuk melaksanakan senam bersama ibu-ibu, pegawai desa dan masyarakat Cangkuang kulon.  Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan mewujudkan budaya Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang di laksanakan di halaman kantor desa Cangkuang kulon. 

Seluruh warga yang mengikuti senam Bedas  terlihat antusias dalam mengikuti setiap gerakan senam. Kegiatan senam pagi ini juga dapat mempererat tali silahturohim, kekompakan dan kerjasama antar masyarakat dengan pegawai  Pemerintahan Desa, Ujar Asep Kasipem Dayeuh Kolot.

Dalam kegiatan ini antusias warga masyarakat terlihat dengan kekompakan dan kebersamaan, ditambah lagi PJ Kades Cangkuang Kulon Agus Ali memberikan Door prize berupa kuis dengan hadiah langsung yang merupakan  kadeudeuh uang saku ke beberapa warga masyarakat sebagai bentuk motivasi.

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Jaelani Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow