KPU Kab.Bandung Gelar Rapat Pleno Perhitungan Perolehan Suara Di Tingkat Kabupaten Bandung 2024

KPU Kab.Bandung Gelar Rapat Pleno Perhitungan Perolehan Suara Di Tingkat Kabupaten Bandung 2024

Smallest Font
Largest Font


Bandung.Nkrikitanews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung menggelar rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024 yang berlangsung di Hotel Sultan Raja, Jum'at (01/3/2024).


Ketua KPU Kabupaten Bandung Syam Zamiat Nutsaymsy mengatakan, Partisipasi Masyarakat dalam pemilu 2024 sangat luar biasa yang mana puncak tahapan pemilu pada tanggal 14 februari telah dilalui bersama, Partai politik bersama Calegnya sudah menjalankan peran sebagai peserta pemilu, ungkap Syam dalam kesempatannya.

 Syam Zmiat berharap dalam rapat pleno rekapitulasi suara pemilu yang dilaksanakan sekarang ini, agar para caleg dan Partai politik dapat menerima hasil rekapitulasi.

“ Kurang lebih satu tahapan pemilu sudah kita lalui dimana puncaknya pada tanggal 14 februari 2024 kita ikuti bersama, bapak ibu caleg partai politik sudah memainkan perannya dengan caranya masing-masing, hasilnya hari ini akan kita lihat bersama," katanya.

 Apapun keputusannya, mari kita terima sama-sama dan rapat pleno hari ini saya berharap kita semua yang hadir agar sama-sama menjaga keamanan agar proses pleno yang kita laksanakan berjalan dengan lancar," ujarnya.


Rapat Pleno ini merupakan tahap akhir dari proses panjang penyelenggaraan Pemilu di tingkat lokal. Dalam rapat yang berlangsung tertutup ini, KPU Kabupaten Bandung melakukan rekapitulasi suara dari tingkat TPS  baru 11 Kecamatan dari 31 Kecamatan keseluruhan, untuk menentukan pasangan calon  terpilih  Presiden, DPRD Provinsi, anggota DPRD Kabupaten terpilih, DPR-RI, DPD-RI periode 2024-2029, Pungkasnya.

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Jaelani Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow