Ketua Fraksi Partai PKB DPR-RI  H.Cucun Ahmad Syamsurijal Hadiri dan Apresiasi Dilaksanakannya Jambore PTK PUD Kab.Bandung

Ketua Fraksi Partai PKB DPR-RI  H.Cucun Ahmad Syamsurijal Hadiri dan Apresiasi Dilaksanakannya Jambore PTK PUD Kab.Bandung

Smallest Font
Largest Font

Bandung, Nkrikitanews.com - Jambore PTK PAUD 2003 berlangsung di bumi perkemahan gunung Puntang desa Cempaka Mulya Kecamatan Cimaung Kabupaten Bandung Sabtu malam (07/10/2023).

Kegiatan Jambore PTK PAUD 2023 dihadiri secara langsung oleh anggota DPR-RI Cucun Ahmad Syamsurijal Ketua Fraksi PKB bersama Putrinya Humaira Zahrotun Noor caleg DPRD provinsi Jabar , Bupati Bandung HM.Dadang Supriatna, Bunda PAUD Kab. Bandung Hj.Emma Dety , Kadisdik Kab.Bandung H.Rulli Hadiana,Forkopimda Kab Bandung, Forkopimcam Cimaung, Bunda PAUD Kecamatan Sekabupaten Bandung.

Dalam kesempatanya  H.Cucun Ahmad Samsurijal mengatakan, guru PAUD merupakan pahlawan yang paling dekat dengan rakyat dan paling dekat dengan yang namanya pendidikan, dirinya mengutarakan bahwa tidak ada namanya Bekas guru dan ibu guru PAUD termasuk yang hadir di sini Semua, bunda PAUD merupakan orang-orang yang pertama mengajarkan kepada 
anak-anak satu huruf untuk belajar huruf A atau B juga Alif dan seterusnya.Ungkap H. Cucun di hadapan Ribuan peserta jambore dari berbagai kecamatan.

Dirinya menerangkan, Dari jumlah APBN 3.500 Triliyun yang ada, Pemerintah mengelontorkan RP 670 Triliyun Untuk Pendidikan di Indonesia yang sudah  berdasarkan  konstitusi UUD, di mana kalau berbicara tentang pendidikan ya tentunya adalah yang pertama PAUD yaitu Pendidikan anak usia dini.

"Untuk itu semua, ini merupakan PR bagi saya sebagai wakil rakyat yang mana kebetulan saya dipercaya untuk mengatur anggaran ini. tentunya pungsi pendidikan dengan anggaran yang cukup besar yang disampaikan oleh pemerintah kepada DPR,  kedepanya saya ingin lebih memaksimalkan pungsi-pugsi  pendidikan,  dimana anggaran pendidikan bisa di gunakan secara tepat," imbuhnya.

Saya sangat bangga sekali dengan kehadiran para Bunda (PAUD) yang hadir di bumi perkemahan Gunung Puntang pada malam ini, dan mari kita bersama-sama membangun PAUD di Kabupaten ini agar  bisa survive  menjadi salah satu institusi yang bisa mencetak karakter anak bangsa yang baik, dan mari kita tanamkan pendidikan yang luar biasa kepada usia dini yang ada di Kabupaten Bandung, ungkap Cucun.

Saya sangat mengapresiasi dengan dilaksanakanya jambore PAUD ini, Saya melihat eksistensi pendidikan anak usia dini (PAUD) ini di Kabupaten Bandung harus ada perhatian konsentrasi dan fokus supaya bagaimana PAUD ini menjadi garda terdepan dalam mencetak anak-anak bangsa ini. Imbuhnya 

Di hadapan Bupati dan Kadisdik Kab.Bandung, Cucun berjanji kan meningkatkan anggaran untuk PAUD tahun 2024 nati menjadi Rp 4,4M yang sebelumnya di tahun 2023 sebesar Rp 2,03 M, yang sudah di  anggarkan Dinas Pendidikan Kab.Bandung dan akan terus mendorong melalui bantuan Pemerintah terkait  dunia pendidikan.

Dalam kesempatan yang sama kepala dinas pendidikan Kabupaten Bandung H.Rully Hadiana menjelaskan pelaksanaan jambore PTK PAUD 2023 dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 7 sampai 8 Oktober di bumi perkemahan gunung Puntang, jambore PTK PAUD yang dilaksanakan diisi dengan berbagai kegiatan-kegiatan seperti  pemilihan lembaga PAUD, penampilan defile setiap Kecamatan, pengumuman kejuaraan perlombaan dan apresiasi kepada OTK PAUD berprestasi.

Dengan kegiatan yang dilaksanakan dalam Jambore PTK PAUD ini, semua terlaksana dalam rangka melaksanakan tiga muatan lokal di bidang pendidikan yang diprogramkan Bupati Bandung HM.Dadang Supriatna, imbuhnya.

H.Rully menambahkan peserta yang mengikuti acara jambore saat ini mencapai 1700 orang dari berbagai lembaga PAUD. Dengan kegiatan ini saya berharap bisa lebih mempererat tali silaturahmi serta menguatkan program Pembangunan Bupati Bandung dengan 13 program prioritasnya.

Mudah-mudahan kedepannya pak Bupati Bandung bersama pak H Cucun sebagai Anggota Dewan DPR-RI bisa lebih memberikan semangat bagi kita dan semoga di taun depan ada tambahan anggaran untuk PAUD Kab.Bandung,  pungkasnya.

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow