Kadishub Kab.Bandung Drs.Hilman Kadar: Keselamatan angkutan merupakan Prioritas Utama, Siap Berikan Pelayanan Terbaik

Kadishub Kab.Bandung Drs.Hilman Kadar: Keselamatan angkutan merupakan Prioritas Utama, Siap Berikan Pelayanan Terbaik

Smallest Font
Largest Font

Bandung.nkrikitanews.com – Kadishub Kab.Bandung, Drs Hilman Kadar hadiri acara Dishub Provinsi Jawa Barat terkait Rapat kerja Keselematan angkutan  umum  yang melibatkan  Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten/kota se-Jabar.Berlansung di Hotel Sunshine Soreang Kab.Bandung, Jumat (14/6/2024). 

 Dalam kehadiranya Hilman Kadar menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan  Rakor yang di laksanakan Dishub Jabar. Mengingat banyaknya peristiwa kecelakaan lalu lintas yang terjadi di  beberapa waktu terakhir ini,  Dishub Jabar mengumpulkan kami OPD Dishub untuk melaksanakan rapat koordinasi, yang mana dalam  rakor ini kita membahas keselamatan angkutan umum sehingga memperoleh sejumlah kesimpulan dan kesempakatan bersama, diantaranya seluruh stakeholder membuat komitmen bersama terkait penyelenggaraan angkutan massal, Ungkap Hilman Pada Nkeikitanews.com.

" Kita bersama Dishub Kabupaten/Kota lainya,  berkomitmen untuk mendukung program keselamatan angkutan yang meliputi pengendalian dan pengawasan yang tertulis dalam kesepakatan Komitmen bersama yang telah di tandatangani bersama," tandas Hilman.

Lebih lanjut di katakanya, Komitmen yang ditandatangani bersama tersebut juga menyangkut upaya memperluas layanan pemeriksaan dan pengujian armada kendaraan yang ada di setiap wilayah kerja dari Dishub Kabupaten/Kota itu sendiri.


Dari komitmen yang kita sepakati ini, tentunya kita dari Dishub Kab.Bandung  akan secepatnya melakukan  langkah-langkah berikutnya dalam perluasan cakupan layanan pengujian dan pemeriksaan kendaraan.

Pada saat ini Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung berdasarkan arahan dari Bapak Bupati  Dr.HM Dadang Supriatna,  sudah melakukan beberapa aksi dan implementasi aspek di Bidang keselamatan dalam upaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,  khususnya dalam hal layanan keselamatan transportasi serta merespon dan meminimalisir kejadian kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Bandung, imbuh Hilman.

Dishub Kabupaten Bandung sudah melaksanakan berbagai upaya antara lain:

1. Melaksanakan kegiatan Ramphcek (pemeriksaan laik jalan kendaraan on the spot di lapangan) khususnya untuk kendaraan pariwisata yang berkunjung ke daerah kabupaten Bandung secara rutin dan kontinyu.

2. Melaksanakan pemeriksaan jemput bola pada setiap Pool PO Bus yang ada di wilayah kabupaten Bandung, serta kendaraan angkutan umum lainnya.

3. Melakukan pengecekan langsung pada kendaraan yang akan dipergunakan untuk mengangkut anak-anak pelajar sekolah yang melaksanakan outing class atau study tour, yang mana pada sampai saat ini sudah ada 25 sekolah yang mengajukan permohonan pemeriksaan laik jalan kendaraan.

4. Melaksanakan koordinasi dengan dinas pendidikan guna menghimbau kepada seluruh sekolah tingkat SD sampai SMP untuk berkoordinasi dengan dishub pada saat akan melakukan kegiatan dengan menggunakan Bus atau kendaraan lainnya.

5. Membuka dan menambah tempat dan jam pelayanan pengujian kendaraan bermotor pada beberapa tempat untuk memudahkan masyarakat yang akan melakukan pemeriksaan laik jalan kendaraan khususnya kendaraan angkutan umum.

" Saya berharap setelah adanya upaya-upaya yang kita laksanakan ini, dapat menjadi instrumen yang bisa mendorong terwujudnya keselamatan angkutan dan menjadi prioritas utama keselamatan bagi pengguna jalan, khususnya di Kab.Bandung," pungkasnya.

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Jaelani Author

What's Your Reaction?

  • Like
    1
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow