H.Wawan Riswandi Wakil Ketua l DPRD Kab.Bandung Hadir dan Apresiasi Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024

H.Wawan Riswandi Wakil Ketua l DPRD Kab.Bandung Hadir dan Apresiasi Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024

Smallest Font
Largest Font

Bandung.Nkrikitanews.com – Anggota DPRD Kabupaten Bandung H.Wawan Riswandi, S.Sos.l dari partai Keadilan Sejahtera (PKS), dirinya sangat mendukung dan berikan apresiasi dalam kegiatan Deklarasi pemilu damai yang di ikuti berbagai unsur di mulai dari KPU, Bawaslu, Perangkat Daerah, Kasatpol PP, Partai Politik, Bakesbangpol serta TNI dan POLRI.

H.wawan Ruswandi  mengatakan, tujuan dari dilakukannya Deklarasi Pemilu Damai ini, Selain menyukseskan Pemilu Serentak, juga menciptakan adanya Pemilu yang berintegritas serta menciptakan situasi aman, damai dan kondusif.

Menurutnya, dengan adanya kerjasama semua pihak, pengamanan pemilu damai ini bisa berjalan dengan lancar, ungkap Wawan setelah ikuti acara Deklarasi Pemilu damai di Makodim 0624/Kab.Bandung, Senin (6/11/2023).

Selain itu menurut wawan,  Deklarasi Pemilu Damai ini sebagai upaya menyamakan tekad dan semangat menyelenggarakan Pemilu dan Pemilihan Tahun 2024 yang damai, bermartabat dan berkualitas, sebagai tolak ukur kedewasaan demokrasi di Kab.Bandung.


" Saya berharap Deklarasi ini benar-benar bisa  menjadi komitmen kita bersama dan dilaksanakan secara sungguh-sungguh oleh seluruh partai peserta Pemilu. Semoga pada saat pelaksanaan pemilu nanti terselenggara dengan sukses tanpa ekses,” ucapnya.

Adapun isi deklarasi pemilu damai Tahun 2024, Kab. Bandung antara lain sebagai berikut:

Kami Peserta Pemilu Tahun 2024 Kab. Bandung / Dengan ini menyatakan:

1. Akan melaksanakan Pemilu tahun 2024 yang damai dan kondusif, untuk mewujudkan demokrasi yang bermartabat.

2. Akan mematuhi dan mentaati segala bentuk peraturan dan ketentuan yang berlaku, serta menyelesaikan permasalahan tahun 2024, sesuai dengan koridor hukum.

3. Menolak upaya-upaya yang dapat menimbulkan perpecahan di masyarakat, dan menghindari kegiatan yang bersifat provokatif, menghasut, ujaran kebencian, serta tidak menggunakan isu sara dalam pelaksanaan pemilu tahun 2024.

*4. Akan menciptakan situasi dan kondisi tetap kondusif di wilayah hukum Polresta Bandung

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Jaelani Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow