HUT Kab.Bandung Ke-383 Tahun, Inilah Harapan H.Asep Ikhsan Sebagai Tokoh Masyarakat

HUT Kab.Bandung Ke-383 Tahun, Inilah Harapan H.Asep Ikhsan Sebagai Tokoh Masyarakat

Smallest Font
Largest Font

Bandung.Nkrikitanews.com - Sebagai Tokoh Masyarakat H. Asep Ikhsan berharap di ulang tahun ke 383 pada 20 April taun 2024 ini tentunya menginginkan Kabupaten Bandung harus sudah bisa lebih terdepan di bandingkan dengan kota-kota yang lain,  bagaimana masyarakat Kabupaten bandung itu saat ini  memingkatkan daya saingnya baik dari segi kualitas hidupnya, kesehatanya, kualitas pendidikanya bahkan dari segi kualitas daya belinya.

 Dengan momentum Hut Kab bandung yg ke 383 bagaimana layanan infrastruktur yang baik akses layanan pendidikan, kesehatan yg mudah dan terjangkau apalagi menyangkut daya beli masyarakat kedepanya itu pemerintah harus bisa memberikan jaminan harapan kedepan  sebagai hak dasar masyarakat Kab.Bandung, ungkap H.Asep Ikhsan saat ditemui awak media di rumahnya, Rabu (17/5/2024).

 H.Asep Ikhsan yang saat ini selain sebagai Ketua Yayasan YPPGMI yang bergerak di bidang pendidikan, dirinya  juga aktif sebagai pengurus Partai DPD  Demokrat  Kab.Bandung. Atas dukungan masyarakat  setelah mengikuti kontestasi politik di bursa pencalegan dirinya menjadi dewan terpilih dari dapil VI  lolos menduduki kursi Palemen DPRD Kab. Bandung.

Menurutnya, di umur 383 tahun Kab.Bandung itu seyogyanya masyarakatnya sudah tidak ada kehawatiran untuk menyambut masa depan, sehingga dalam hal ini pemerintah harus memberikan jaminan kepada masyarakatnya.

" Seperti halnya kebutuhan sandang, pangan dan  papan seyogyanya harus sudah dijamin oleh Pemerintah," ucap Asep Ikhsan.

Dengan  jumlah penduduk yg banyak ini, Indonesia di tahun 2030 termasuk katagori yg akan masuk di era bonus demografi dimana 70 persen penduduknya merupakan usia produktif yg merupakan usia angkatan kerja, nah untuk menyongsong era itu harus memiliki keterampilan, harus memiliki kemampuan.
Dengan memiliki keterampilan dan kemampuan yang memiliki daya saing akan menghasilkan SDM yang unggul dan pemerintah harus bisa memberikan layanan pendudikan yg terjangkau dan merata, ujarnya.

Sebagai politisi Partai Demokrat Asep Ikhsan juga menyampaikan terkait harapan Pemerintah di 2045 bahwa di taun itu nantinya  merupakan kado emas kemerdekaan Indonesia yg ke 100 tahun. 100 tahun itu bukan waktu yg singkat, cukup lama untuk menata untuk mengurus suatu daerah atau negara " Sok ayeuna seperti Jepang mereka itu sama dg kita bahkan lebih hancur dengan di bomnya Hirosima dan nagaski tetapi ada keinginan kuat dari Pemerintahnya untuk bangkit dengan sumber daya manusianya yg sedikit tapi  bisa menampilkan sumber daya manusia yg berkualitas yg memiliki daya saing, sehingga jepang bisa bangkit menjadi negara yang maju dan kuat," ujarnya

Marilah kita di HUT ke 383 Kab.Bandung ini untuk meningkatkan Etos kerja dan semangat untuk membangun. sebagai anak bangsa yang memiliki jati diri memahami bagaimana kita sebagai warga negara khususnya masyarakat Kab.Bandung bisa memberikan yang terbaik untuk mengisi pembangunan di Kab.Bandung agar lebih baik dan maju lagi.

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Jaelani Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow