" Deden Mulyana Foundation", Peduli Untuk Kertasari Salurkan Bantuan dan Gelar Trauma Healing

" Deden Mulyana Foundation", Peduli Untuk Kertasari Salurkan Bantuan dan Gelar Trauma Healing

Smallest Font
Largest Font


Bandung.Nkrikitanews.com -  Deden Mulyana Foundation kunjungi masyarakat korban bencana yang ada di  wilayah Kecamatan Kertasari tepatnya di Desa Cikembang Kabupaten Bandung.  

Dalam rangka memberikan kepedulian sosial dan empati  terhadap korban gempa yang terjadi pada hari Rabu tanggal 18 September 2024 , Deden Mulyana Foundation bersama pengurus dan keluarga donasikan batuan sebagai tali kasih rasa kemanusiaan terhadap korban dan laksanakan Trauma Healing kepada warga sekitar dan anak-anak yang ada di RW 13 desa Cikembang, Sabtu (21/9/2024).


H.Deden Mulyana selaku Ketua  Deden Mulyana Foundation menjelaskan bahwa Kedatangan langsung kami ke area bencana ini sebagai bentuk kepedulian, kesetiakawanan dan solidaritas sosial terhadap para korban bencana.

" Kami bersama pengurus dan keluarga besar hadir kunjungi warga masyarakat berikan  kepedulian sosial dan empati terhadap korban bencana. Kita menyampaikan bantuan dan melakukan Trauma Healing kepada anak-anak di area bencana yang ada di 2 titik di RW2 dan RW13 yang ada di Desa cikembang  Desa Kertasari ini," ungkap H.Deden saat di jumpai ketika di lokasi.


Lebih lanjut dikatakan H.Deden, kita melakukan trauma healing di dua titik posko dengan menghadirkan badut untuk menghibur anak-anak.  Program trauma healing diberikan agar anak-anak korban gempa  tidak mengalami trauma berkepanjangan. Diharapkan setelah mengikuti trauma healing, anak-anak tidak hanya terhibur tetapi juga bisa membantu mengembalikan rasa percaya diri dan memberi rasa aman bagi anak yang terguncang pasca gempa. 


Kegiatan trauma healing Deden poundation adalah dengan memberikan cerita dongeng bagi anak, menyanyikan lagu gempa dan mengajak bermain tebak-tebakan.

 Diharapkan mereka dapat kembali bangkit motivasinya sehingga perlahan dapat sembuh dari trauma bencana serta optimis dan fokus dalam menjalani kehidupan sehari-harinya sebagai anak-anak yang kelak menjadi generasi penerus bangsa, ujar H.Deden.

Dalam kegiatan sosial ini, H.Deden juga menyerahkan langsung kepada kades Cikembang Tatang Ridwan Turlina bantuan logistik kebutuhan pokok bagi masyarakat  seperti beras ,mie instan , slimut, bantal ,Obat-obatan ,terpal, tikar, tenda dan juga troli untuk di gunakan membantu mengangkat reruntuhan akibat gempa.

Deden Mulyana Foundation hadir dalam upaya memberikan kepeduliannya pada masyarakat Kertasari mendirikan posko bencana berikut team siaga untuk melayani masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama Tatang Ridwan turlina kepala desa cikembang sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada H.Deden Mulyana.

"Saya sangat berterima kasih sekali kepada Deden Mulyana Foundation yang sudah peduli kepada kami, bantuan yang diberikan kepada warga masyarakat kami ini sangat berarti bagi kami bisa meringankan penderitaan kami dalam menerima musibah gempa yang terjadi saat ini," ucap Tatang

Mudah-mudahan apa yang menjadi kebaikan dari pak haji Deden ini bisa diberikan ganjaran yang berlipat oleh Allah subhanahu wa ta'ala, pak H. Deden bersama keluarga dan juga seluruh pengurus terus di berikan kesehatan dan di mudahkan dalam segala aktifitasnya. Semoga Deden Mulya Foundation kedepanya bisa lebih sukses terus memberikan kontribusi untuk masyarakat banyak di negri ini. Pungkas Tatang Ridwan T Kades Cikembang.

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Jaelani Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow