Dra.Ida Widaningsih: Perempuan Harus Cerdas, Mempunyai Peran Penting Untuk Kemajuan Bangsa Dan Negara

Dra.Ida Widaningsih: Perempuan Harus Cerdas, Mempunyai Peran Penting Untuk Kemajuan Bangsa Dan Negara

Smallest Font
Largest Font

Bandung.Nkrikitanews.com - Bendahara Umum Rumah Bersama Rakyat Jawa Barat Dra.Ida Widaningsih  menghadiri Sarasehan bersama para tokoh jawa barat yang berlangsung di Hotel Newton Kota Bandung, (28/2/2024).


Bendahara umum Rumah Bersama Rakyat Jawa Barat Dra.Ida Widaningsih menyampaikan apresiasinya berkat terlaksananya kegiatan sarasehan, yang mana ini juga merupakan silaturahmi tim pemenangan 02 Prabowo Gibran bersama (RBR)  Rumah Bersama Rakyat Jawa Barat.

Menurutnya, perempuan itu merupakan aset  karena perempuan itu  merupakan modal sebuah kemajuan untuk bangsa dan negara ini dan tentunya perempuan harus bisa didukung oleh para pasangannya.

Ida mengatakaan, Peran perempuan sangat penting di mana pada saat sekarang ini perempuan-perempuan di Indonesia sudah memiliki jabatan-jabatan tertentu, bisa menjabat di Partai dan juga secara akademis bisa menjadi  pengacara dan yang lainnya.

"Jadi dibalik suami yang sukses itu ada perempuan dan perempuan itu juga harus cerdas, sehingga dengan rumah bersama ini kita kedepannya bersama-sama saling sinergi bahwa perempuan itu bukan hanya sebagai penggembira saja, bukanlah sebagai sosok hanya penghias semata tetapi perempuan juga harus bisa mengisi program-program dari pemerintah, ucapnya.

Perempuan juga mempunyai tugas, mulai dari mengurus keluarga seperti mengurus anak di rumah, membantu suami agar suami itu bisa sukses dan bisa lebih kuat. Kita juga sebagai kaum ibu harus memulai sedini mungkin untuk mendidik anak, Jadi ini adalah peran seorang  ibu untuk menjadikan anak kita menjadi pintar seperti dengan memberikan makanan yang sehat dan pendidikan. Tentunya ini bisa bersinargi dengan program pemerintah yang akan datang, kita bersama Rumah Bersama Rakyat Jawa Baratff perempuan juga harus terus-menerus diberikan edukasi kerja supaya jangan sampai perempuan itu di politisir dan dimanfaatkan hal-hal ke arah untuk memercikan api atau hal-hal yang negatif,  jadi perempuan harus bisa menjadi peredam dan penyemangat bagi kaum laki-laki untuk menopang kesuksesanya.

" Perempuan itu sangat luar biasa, bersama Rumah Bersama Rakyat Jawa Barat kita juga nanti ke depannya akan mendekatkan dari sisi kesehatan dan tentunya kita juga menginginkan sehat di seluruh keluarga sehingga di keluarga harus ada yang jaga Lawang memberikan edukasi tentang kesehatan maupun makanan yang baik di keluarga maupun di masyarakat," pungkasnya.

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Jaelani Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow