DPK LASQI Margaasih Hadirkan Lomba Vestival, Meriahkan HUT RI Ke-79  Dengan Lomba Seni Budaya Musik Islam

DPK LASQI Margaasih Hadirkan Lomba Vestival, Meriahkan HUT RI Ke-79  Dengan Lomba Seni Budaya Musik Islam

Smallest Font
Largest Font

Bandung.Nkrikitanews.com – Dalam rangka menumbuhkan, mengarahkan dan mendorong minat bakat dan kreativitas dalam apresiasi serta budaya terhadap generasi muda muslim, DPK LASQI (Lembaga Seni Dan Qasidah Indonesia) Kecamatan Margaasih Menggelar lomba Pestival LASQI ke-1.

 Ratusan muda mudi  hadir untuk mengikuti semarak Lomba  pestival Lasqi yang di gelar untuk memperingati Hari Kemerdekaan RI sekaligus menyambut  Maulid Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam, yang berlangsung di lingkungan Madrasah Darul Ma'arif Margaasih Kabupaten Bandung, Selasa (27/8/2024).

Kegiatan di ikuti dari 6 Kecamatan dengan di hadiri langsung oleh ketua DPD Lasqi Kab.Bandung Hj.Patimah, Ketua DPK Lasqi Margaasih Hj. Narsriyah Rahayu, Ketua Basnaz Kab.Bandung,  H.Yusuf Tantowi LC, Sekcam Margaasih, Ketua MUI Kec.Margaasih dan Kepala Desa se-Margaasih.

Ketua DPK LASQI Kecamatan Margaasih Ibu Hj.Nasriyah Rahayu mengatakan, tujuan acara ini untuk membina dan mengembangkan sekaligus melestarikan khasanah budaya bangsa melalui peningkatan mutu seni islam, serta untuk menyiarkan agama melalui seni.

LASQI atau Lembaga Seni Qasidah Indonesia, merupakan organisasi kemasyarakatan yang membina dan mengembangkan seni budaya musik Islam, seperti Qasidah, Hadrah, Marhaban, Mawaris, Rebana,Bivo serta Bintang Vokalis.

“Dengan kegiatan ini, maka DPK Lasqi Margaasih Kab.Bandung berkomitmen untuk melestarikan seni budaya musik Islam yang ada di tengah masyarakat,” ujarnya

Ia juga menjelaskan bahwa peserta dari kalangan remaja baik pada cabang Qasidah, Hadrah dan Bintang Vokalis mengalami peningkatan jumlah peserta. “Kami juga berharap musik qasidah dapat menjadi minat seni bagi para anak dan remaja,” ucapnya.

Saya juga mengharapkan untuk para peserta agar terus semangat dan bisa memberikan yang terbaik untuk selalu menjaga sportivitas. Sementara untuk dewan juri harus tetap memberi penilaian yang objektif dalam setiap lomba. “Saya ingin para pemenang adalah mereka yang memang pantas untuk juara,” pungkasnya.

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Jaelani Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow