Disdamkar Kab Bandung Gercep  laksanakan Penyelamatan Pada Korban Kecelakaan Kereta Api di Haurpugur Cicalengka

Disdamkar Kab Bandung Gercep  laksanakan Penyelamatan Pada Korban Kecelakaan Kereta Api di Haurpugur Cicalengka

Smallest Font
Largest Font

Bandung.Nkrikitanews.com - Disdamkar Kabupaten Bandung Gercep (Gerakan Cepat) laksanakan evakuasi penyelamatan korban kecelakaan tabrakan 'adu banteng' antara KA 350 Commuter line dengan KA 66 Turangga yang terjadi pada hari Jumat (5/1/2024) pukul 06.05 pagi tadi,  tepatnya di petak Cicalengka - Haurpugur KM 191 dekat sinyal masuk stasiun Haurpugur.

Kepala Dinas pemadam kebakaran Kabupaten Bandung H. Iman Irianto,S.Sos.,M.AP menjelaskan, berdasarkan perintah bapak Bupati langsung dan berkoordinasi dengan tim penyelamatan di bawah koordinasi Polresta Bandung sejak pagi kami menurunkan 14 orang anggota regu Rescue dan regu pemadam Dinas Damkar dan penyelamatan Kabupaten Bandung untuk melakukan tugas kemanusiaan di TKP terjadinya kecelakaan KA Turangga dan KA lokal di desa Haurpugur Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung.

Bersama tim kami lakukan evakuasi korban baik penumpang maupun kru KA yang terjepit akibat benturan keras pada saat tabrakan, ungkap Iman pada BandungNkrikitanews.com melalui sambungan telepon.

" Evakuasi secepatnya kami laksanakan bersama anggota langsung masuk ke posisi-posisi sulit di lokomotif maupun di gerbong untuk menolong korban yang masih hidup dan terutama mengeluarkan jenazah korban yang meninggal dunia," ujar Iman.

Selain itu kami juga melakukan upaya langkah antisipasi di mana dikhawatirkan seandainya terjadi percikan api yang membesar akibat genangan solar yang banyak tertumpah di sekitar gerbong yang anjlok, dengan cara regu pemadam tetap standby berikut unit mobil pemadam type pancar yang kami siapkan.

Iman mengatakan,  evakuasi korban kecelakaan kereta api ini bisa terlaksana cepat termasuk evakuasi gerbong yang keluar rel  dan untuk evakuasi dilokasi sudah di siapkan  crane untuk mangkat gerbong ka yang anjlok dan diantaranya ada yang tergelincir.

Mudah-mudahan dengan tugas yang dilaksanakan Disdamkar Kab. Bandung dan tim yang lainya  evakuasi korban baik yang selamat maupun yang meninggal bisa Membantu pemerintahan Kabupaten Bandung dalam tugas kemanusiaan.

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Jaelani Author

What's Your Reaction?

  • Like
    4
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow