Camat Cimaung H.Dudung Hadiri Dan mendukung launcing Portal Geospasial INA Palapa 4.0

Camat Cimaung H.Dudung Hadiri Dan mendukung launcing Portal Geospasial INA Palapa 4.0

Smallest Font
Largest Font

Bandung.Nkrikitanews.com - Camat Cimaung H.Dudung, SE.MM mendukung dan berikan Apresiasi pada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung yang telah melaunchingkan  Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kecamatan Kabupaten Bandung dan Geoportal Palapa Versi 4.0, yang dilaksanakan di Hotel Sutan Raja Soreang, Kamis (23/11/2023).


 H.Dudung mengatakan sangat mendukung sekali,  yang mana data IPM Kecamatan dan Geoportal Palapa Versi 4.0 ini akan menjadi alat ukur untuk menilai capaian pembangunan di masing-masing kecamatan sekaligus sebagai acuan untuk menyusun arah kebijakan dan strategi pembangunan pemerintah daerah, apalagi ini merupakan yang pertama di lakukan  pemerintah daerah di Jawa Barat, Ungkap H.Dudung pada Nkrikitanews.com usai ikuti acara.

 Dudung menganggap bahwa penyusunan IPM Kecamatan dipandang sebagai hal yang sangat perlu sebagai sumber informasi pembangunan daerah dan sangat penting dalam rangka menyelenggarakan pemerintahan yang lebih baik.

Sebab perencanaan yang sistematis dan komprehensif hanya dapat diwujudkan apabila setiap tahapan perencanaan dilengkapi dengan data yang akurat dan mendetail. Oleh karena itu, dibutuhkan ketersediaan data mengenai pembangunan manusia yang representatif dalam menggambarkan kondisi sosial ekonomi suatu wilayah seperti wilayah tingkat kecamatan.

" Jadi saya sebagai Camat sangat mendukung dan  menyambut baik penyusunan IPM pada setiap Kecamatan di Kabupaten Bandung," ucapnya.

Karena nilai IPM Kecamatan beserta komponennya dapat  dijadikan sebagai refleksi dari keberhasilan pembangunan manusia serta sebagai bahan masukan bagi perencanaan pembangunan dan pengambilan kebijakan pemerintah daerah termasuk pemerintah Kecamatan ke depan, (***).

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Jaelani Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow