Bupati DS Resmikan Galeri Kriya BEDAS Business Matching Bersama Atase Malaysia, Dongkrak Pasar Global

Bupati DS Resmikan Galeri Kriya BEDAS Business Matching Bersama Atase Malaysia, Dongkrak Pasar Global

Smallest Font
Largest Font

Bandung.Nkrikitanews.com - Bupati Bandung Dadang Supriatna Resmikan Galeri Kriya BEDAS bersama Atase Malaysia bertempat jalan Gading Tutuka Desa Cingcin, Jumat (20/10/2023).


 Dadang Supriatna sangat senang dan bangga menyambut bapak insinyur Deden Muhammad f.s STMT selaku atasnya perdagangan Malaysia dan juga rombongan buyer dalam acara bisnis matnching ini.

"Momentum ini merupakan kesempatan luar biasa bagi kita semua untuk mempererat hubungan bisnis sekaligus dapat melihat secara langsung Produk-produk potensial Kabupaten Bandung dalam upaya pengembangan dan peningkatan produk ekspor Kabupaten Bandung ke negara mitra khususnya Malaysia, katanya.

Bupati yang akrab disapa kang DS,  juga berharap dari kegiatan kurasi ini akan banyak UMKM atau ikm kabupaten Bandung bisa memasukkan produknya ke gerai-gray minimarket lainnya termasuk Alfamart baik yang ada di kabupaten Bandung maupun di luar kabupaten Bandung

"Kami harapkan Alfamart atau PT sumber Alfaria Trijaya tbk bersama di Dusdaging Kabupaten Bandung pembina para ikm agar lebih sejahtera," kata kang DS.

Dalam kesempatan itu kang DS meminta para pelaku ikm untuk mengoptimalkan IT  dan media sosial agar bisa menjangkau pasar yang lebih luas.

"Saya berharap para pelaku lkm ini bisa mengoptimal kan IT juga medsos supaya promosi produknya bisa menjangkau produsen lebih luas lagi, ujarnya.

Menutup sambutan, kang DS mengimbau agar seluruh pelaku ikm yang ada di wilayah kabupaten Bandung menjaga dan memanfaatkan gedung ini dengan baik.

"Gedung galeri kriya Bedas ini adalah hasil kerja keras dan semangat kerjasama kita semua. Mari kita jaga dan manfaatkan baik Pasilitas ini untuk mendorong keberlanjutan pertumbuhan sektor ikm di wilayah kabupaten Bandung, pungkas DS.

Dalam kesempatan yang sama kepala dinas perdagangan dan perindustrian kabupaten Bandung Dicky Anugrah menyampaikan Kita sudah melaksanakan peresmian gedung kriya Bedas di mana di sudah diresmikan oleh bapak Bupati Bandung HM. Dadang Supriatna.

Dicky menjelaskan bahwa gedung ini bersumber dari (DAK) Dana Alokasi Khusus Kementerian Perindustrian di mana pada tahun 2024 kementerian perindustrian akan mengalokasikan Untuk mengembangkan kawasan Industri dan Edukasinya juga  sekaligus ada rumah kemasan, jadi gedung ini nanti akan menjadi pusat promosi, publikasi sekaligus menjadi pusat pemasaran untuk produk Ikm yang sudah terkurasi dan terlegalisasi. Ungkap Dicky.

Dicky menambahkan, Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Perdagangan dan Perindustrian kabupaten Bandung, selalu mempasilitasi para pelaku Ikm untuk berdaya saing mampu masuk ke pasar Jawa Barat sampai dengan ekspor, dan saat ini kita Alhamdulillah sudah bekerja sama dengan Atase Perdagangan Malaysia seperti buyer-buyer pelaku usaha di sana yang bisa memilih mengakurasi  beberapa Produk dan bisa Diekspor ke Malaysia.

Mudah-mudahan ke depannya rumah kriya Bedas ini menjadi rumah bersama rumahnya para industri kreatif untuk para pelaku Ikm.

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Jaelani Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow