Bupati Bandung Launching Program Kang DS Menyapa ASN, Program Kompetensi Sebagai Pelayan Publik Responsif, lnovatif Dan Kreatif

Bupati Bandung Launching Program Kang DS Menyapa ASN, Program Kompetensi Sebagai Pelayan Publik Responsif, lnovatif Dan Kreatif

Smallest Font
Largest Font

 Bandung.Nkrikitanews.com - BKPSDM menggelar acara  Launcing program KANG DS menyapa ASN dengan tema peran dan fungsi ASN dalam mewujudkan visi dan misi Pemerintahan ditinjau dari perspektif psikologi berlangsung di Grand Hotel Sutan Raja Soreang ,Selasa (6/2/2024).

Kegiatan launching program KANG DS menyapa  ASN  dilaksanakan untuk  mencapai  pengembangan kompetensi ASN yang diinisiasi Bupati Bandung HM.Dadang Supriatna  yang dikemas dalam bentuk talk show shering season dan lain-lain dengan menghadirkan narasumber utama yaitu  Bupati Bandung serta narasumber ahli lainnya baik dari kalangan praktisi maupun akademis.

Bupati Bandung Launchingkan Program Kang DS Menyapa ASN, Program Kompetensi Sebagai Pelayan Publik Responsif, lnovatif Dan Kreatif

Program memaparkan berbagai tema dengan arah  pembangunan dan pemerintahan di berbagai perspektif ditinjau dan diharapkan dapat menambah pengetahuan ASN memenuhi kebutuhan ASN atas informasi tertentu serta memberikan pembelajaran yang mencerahkan tentang berbagai aspek dalam kehidupan ASN khususnya dan masyarakat Kabupaten pada umumnya.

Program Kang DS menyapa ASN ini bertujuan memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada peserta tentang peran dan fungsi ASN dalam mewujudkan visi misi pemerintah dari sudut pandang ilmu psikologi serta mengembangkan wawasan peserta tentang apa yang dapat dikembangkan oleh ASN demi pencapaian tujuan pembangunan di Kabupaten Bandung  juga peserta memiliki kompetensi yang mendasar tentang peran dan fungsinya dalam mencapai target-target pembangunan sehingga lebih siap dalam menghadapi berbagai permasalahan lebih bijak dalam berpikir dan bersikap, sehingga di dalam menjalankan fungsinya sebagai pelaksana ke depan sebagai pelayan publik bisa sebagai perekat dan pemersatu bangsa.

Kegiatan seminar yang dilaksanakan secara hybrid dengan bertatap muka langsung atau offline melalui zoom meeting serta online. peserta kegiatan secara online adalah aparatur sipil negara yang terdiri dari kepala perangkat Daerah, pejabat Administrator kepala sekolah, kepala Puskesmas serta pejabat lain yang mewakili perangkat daerah masing-masing.

 Kegiatan ini di hadiri sejumlah 450 orang,  sedangkan peserta kegiatan secara online adalah aparatur sipil negara baik PNS maupun P3K di lingkungan pemerintah Kabupaten Bandung.

Bupati Bandung HM.Dadang Supriatna menyampaikan ucapan terima kasih dan berikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan launching program Kang DS menyapa ASN ini. Menurutnya dengan seminar ini,  peran dan fungsinya ASN  dalam mewujudkan visi dan misi pemerintahan Kab.Bandung bisa sejalan dalam visi misi Kabupaten Bandung yang benar. Tentunya mengoptimalkan tata kelola pemerintahan melalui birokrasi yang profesional dan tata kelola kehidupan masyarakat yang berlandaskan nilai-nilai keagamaan ini menjadi upaya dalam mengingatkan profesionalisme.

Bupati Bandung mengharapkan  ASN Kabupaten Bandung akan semakin mampu memberikan pelayanan terbaik kepada pelayanan terbaik pada masyarakat sekaligus mencapai target dan  bisa beradaptasi mengikuti perubahan ke arah yang positif.

 " Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yan saat ini tentu bisa menjadi tantangan sekaligus peluang bagi hasil untuk memenangi persaingan global untuk menghadapi tantangan,"  imbuh Bupati

 Menurutnya,  ASN tidak hanya sekedar bekerja menjalankan tugas-tugas rutin saja, tetapi harus juga dituntut ada responsif, inovatif dan kreatif terhadap sebuah perubahan teknologi sebagai peluang untuk meningkatkan kompetensi baik pengetahuan dan keterampilan maupun sikap dan perilaku.

 Dengan seminar talk show dan sering sistem secara online ini bisa diharapkan akan mendorong pengembangan potensi peningkatan indeks proporsional oleh pemerintah Kabupaten Bandung,  sehingga dapat menjangkau tangan global dan program pengembangan potensi ini sangat penting karena kompetensi merupakan bagian dari manajemen karir yang merupakan salah satu sistem  dimana kompetensi yang memiliki  akan menjadi salah satu faktor kemajuan karirnya ke depan, ujarnya.

" Saya berharap dengan program ini dapat menambah pengetahuan dan juga wawasan ASN serta menjadi daya umum untuk semangat kerja mengembangkan sikap kerja dan yang mendukung pencapaian target kinerja yang diharapkan," katanya.

Bupati menambahkan, dalam menyongsong Indonesia emas tentunya ada lima aspek yang harus kita tingkatkan, diantaranya kualitas dan sumber daya yang profesional dan paham tentang Digitalisasi, yang kedua data harus betul-betul bisa dilengkapi dan yang ketiga riset dan indeks diperlukan kajian apa yang harus kita lakukan serta rekomendasi seperti apa. yang keempat adalah institusi yang kuat atau organisasi,  karena ini merupakan ujung tombak dalam suatu sistem dan ada struktur dan fungsi, tidak akan berfungsi strukturnya apakah institusi yang kuat akan mendorong dan memperbaiki semua organ-organ yang rusak sehingga zona nyaman akan lebih menjadi zona yang lebih baik lagi untuk 20245 dan yang kelima adalah pengelolaan keuangan antara lain kita harus  terus melakukan langkah-langkah bagaimana bisa melakukan pelaporan, monitoring.

 Dengan memahami 5 langkah tersebut maka kesiapan kita pun dalam menghadapi Indonesia emas tahun 2045 akan lebih optimis, bagaimana kita untuk bisa menyempurnakan langkah-langkah dan ikhtiar demi mewujudkan Kabupaten Bandung yang semakin Bedas, pungkasnya.

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Jaelani Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow